Facebook Livestream

Facebook Akan Mempermudah Akses Livestreaming Bagi Para Content Creator

  • By: YAS
  • Kamis, 30 April 2020
  • 258 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Dalam waktu yang tidak lama lagi, Facebook berencana untuk mempermudah akses livestreaming bagi para penggunanya. Langkah ini diambil untuk membantu para konten kreator dan bisnis-bisnis digital untuk bertahan ditengah situasi pandemi, hingga kebutuhan dalam menyediakan hiburan.

"Untuk mendukung para pembuat konten dan beragan bisnis kecil, kami berencana untuk menambahkan fitur berbayar yang dapat diakses oleh para penggemar dan idolanya, langsung melalui Facebook, apa pun bentuknya mulai dari pertunjukan daring hingga kelas dan konferensi profesional," terang mereka.

Salah satu yang paling ditunggu adalah kembalinya fitur "Live With" di Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk menggelar sebuah sesi live secara bersama-sama.

Meski demikian, belum ada pengumuman resmi dari Facebook tentang rincian struktur pembayaran untuk layanan streaming ini, atau kapan akan tersedia untuk para artis. Berita baik lainnya adalah organisasi nirlaba yang tergabung di Facebook, nantinya dapat menambahkan tombol pembukaan donasi dalam beragam kampanye yang mereka gagas.

Konsep konser livestreaming menjadi semakin populer belakangan ini usai wabah virus COVID-19 melanda dunia. Para seniman berusaha untuk tetap terhubung dengan para penggemarnya setelah serangkaian jadwal tur dan pertunjukan, maupun festival di seluruh dunia harus ditunda hingga ke tahun 2021. Banyak dari mereka yang memanfaatkan Instagram atau Youtube sebagai sarana livestreaming.

Beberapa di antaranya yang merupakan konser amal dan disiarkan secara livestreaming, mampu mengumpulkan dana yang tidak sedikit untuk membantu berbagai lini yang tengah berjuang mengatasi COVID-19, seperti konser Tribute to Nirvana dari Post Malone yang mampu mengumpulkan dana sebesar $2 juta, sampai konser One World: Together At Home yang digagas oleh Lady Gaga, mampu menyentuh angka hingga $128 juta.

0 COMMENTS