Use Hearing Protection

Factory Records Rayakan 40 Tahun dengan Dua Box Set Kompilasi

  • By: YAS
  • Kamis, 8 August 2019
  • 232 Views
  • 7 Likes
  • 2 Shares

Label rekaman legendaris asal kota Manchester, Inggris, Factory Records akan merayakan ulang tahun mereka yang ke-40 tahun. Mereka akan merayakan ulang tahun kali ini dengan merilis dua box set dan menggelar pameran karya band-band yang pernah berada di roster Factory.

Beberapa band tersebut adalah Joy Division, New Order, Happy Mondays, James dan The Durutti Column.

Box set pertama, Use Hearing Protection akan memuat kumpulan sepuluh rilisan awal Factory lengkap dengan nomor katalognya. Kemudian, Factory: Communications 1978-1992 akan memuat 63 lagu dari rilisan 15 tahun pertama Factory.

Sementara untuk pameran, Factory menggunakan judul serupa dengan box set pertama, Use Hearing Protection. Pameran ini akan digelar di Chelsea Space, London pada 13-25 Oktober mendatang.

Pameran Use Hearing Protection rencananya akan dilanjutkan hingga tahun depan, tepatnya Juli 2020. Sampai saat ini, program pameran ini masih digodok oleh Manchester Science and Industry Museum.

Mereka akan memamerkan memorabilia dari roster Factory yang berjumlah lebih dari 50 buah. Penggemar yang hadir akan dapat melihat secara langsung benda-benda bernilai sejarah tinggi peninggalan Joy Division, New Order, A Certain Ratio dan The Durutti Column.

Factory juga sudah membocorkan apa saja yang akan dimuat dalam box set rilisan spesial kali ini. Seperti pada Use Hearing Protection, akan ada album Unknwon Pleasures yang melambungkan nama Joy Division, single “Electricity’” dari grup elektronik OMD, dan single “All Night Party” dari A Certain Ratio.

Terakhir, ada juga kompilasi The Factory Sample EP yang memuat lagu Joy Division, The Durutti Column, Cabaret Voltaire hingga John Dowie.

Sedangkan, Factory: Communications 1978-92 akan memuat kumpulan single dalam format vinyl box. Ada “Love Will Tear Us Apart” dari Joy Division, “Temptation” , “Confusion”, “True Faith”, “World In Motion” dan “Blue Monday” karya New Order.

Berikutnya, ada James dengan “Hymn From A Village”, kemudian “Getting Away With It” dari Electronic, dan tiga lagu Happy Mondays, “Step On”, “WFL” dan “24 Hour Party People”.

Tidak hanya itu, poster-poster legendaris dari masa kejayaan Factory juga akan dicetak ulang sebagai bonus boxset yang hanya akan dirilis sebanyak 4.000 keping saja. Box set ini dijadwalkan rilis pada 8 November mendatang.

Untuk kalian yang tidak ingin melewatkan rilisan penting ini, pemesanan melalui sistem pre-order sudah dibuka melalui situs resmi Rhino Records UK.

0 COMMENTS

Info Terkait