ac/dc

Fans AC/DC Pecahkan Rekor Air Guitar Terbanyak!

  • By: NND
  • Senin, 9 March 2020
  • 3526 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Para pengunjung Perth Festival secara resmi menyabet rekor baru dalam daftar Guinness World Records setelah kurang lebih 4000 orang melakukan gestur air guitar untuk lagu klasik milik legend rock dunia, AC/DC.

Festival tersebut menyertakan sejumlah tribute untuk AC/DC dalam gelaran tahun ini. Begitu jadinya karena bertepatan dengan anniversary 40 tahun kematian vokalis dan salah satu founding member dari AC/DC itu sendiri, Bon Scott.

Untuk itu, perayaannya pun memecahkan rekor: Air guitar bersama-sama! Tercatat sekitar 3.722 fans berkumpul dan kemudian melakukan air guitar dengan lagu ikonik "Highway To Hell" pada tanggal 1 Maret 2020 kemarin.

Perth Festival yang digelar di Australia itu menggungah rekor dunia baru mereka ke laman Instagram, menyatakan, "YOU ROCK! Kami berhasil--memecahkan rekor dunia untuk air guitar terbanyak, hingga 3722 orang. Terima kasih telah berbagi bersama kami!"

Di lain sisi, Dee Snider dari grup Twisted Sister juga menyatakan bahwa album terbaru dari AC/DC yang rumornya akan segera hadir, akan memuat sejumlah "suprise" yang melibatkan mendiang Malcolm Young--gitaris dan juga founding member AC/DC, yang meninggal di tahun 2017 kemarin.

Snider, yang sebelumnya pernah bermain bersama vokalis kedua AC/DC, yakni Brian Johnson dan drummer Phil Rudd untuk merekam sebuah album baru, menyatakan hal tersebut dalam sebuah wawancara bersama radio SiriusXM. Kala itu ia menyatakan bahwa ia habis makan malam bersama Brian Johnson dan ia membahas rencana grup legenda rock itu di tahun 2020.

Reuninya AC/DC datang setelah sang vokalis hengkang akibat peringatan dokter di tahun 2016, yang menghimbau dapat membuatnya tuli jika terus manggung. Sewaktu itu, didapuklah Axl Rose--vokalis kenamaan Guns N' Roses--sebagai gantinya.

Rumor reuni AC/DC ini pertama kali beredar di tahun 2018, melalui kabar terkait mereka sedang menggarap album baru yang akan memuat permainan gitar dari Malcolm Young dalam "setiap track-nya," dikutip dari NME.

0 COMMENTS