Chris Cornell

Fans Bikin Petisi Namakan Black Hole dengan Nama Chris Cornell

  • By: NND
  • Selasa, 16 April 2019
  • 156 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Belum lama ini, masyarakat di dunia dihadiahi oleh foto pertama black hole dalam sejarah kehidupan manusia. Foto tersebut berhasil ditangkap saat proyek Event Horizon Telescope digarap. Projek tersebut berisikan 200 ilmuwan, dan dikepalai oleh Kate Bouman—seorang sarjana yang membantu menciptakan algoritma yang menjadi kunci keberhasilan proses memotret black hole itu.

Terjadilah sebuah reaksi yang muncul dari para pegiat musik, terutama fans band Soundgarden dan tentunya mantan vokalisnya, Chris Cornell, yang wafat dua tahun silam.

Seorang fans asal Ekuador, Giuliana Jarrin, menyusun petisi di Change.org untuk menamakan black hole tersebut dengan nama sang vokalis itu. Sedarinya resmi dibuka, petisi tersebut berhasil menjaring sejumlah 1500 tanda tangan, dengan target yang berkisar di angka 2500 tanda tangan.

Jarrin menyertakan alasan untuk menamakan black hole itu dengan nama Chris Cornell, dalam petisi tersebut ia menulis, “Musiknya, suaranya, dan sikapnya itu berhasil menginspirasi dan memengaruhi—bahkan mengubah dan menyelamatkan nyawa banyak orang. Chris meninggalkan warisan untuk musisi-musisi berikutnya yang mengikuti langkahnya.”

Namun, setelah petisi tersebut resmi diangkat, black hole tersebut telah secara resmi diberi nama “Powehi”, sebuah istilah dari bahasa Hawaii yang berartikan “sebuah sumber ciptaan tiada habis yang berwarna hitam”.

Chris Cornell mengambil nyawanya sendiri dengan menggantung diri pada dua tahun lalu. Peristiwa tersebut terjadi usainya menggarap acara di Detroit, Amerika. Dokumenter tentang salah satu ikon dari genre grunge ini sedang tengah berada dalam tahap penggarapan—diproduseri oleh Brad Pitt dan disutradarai oleh Peter Berg.

Tertarik ikutan tanda tangan? Langsung aja sambangi petisinya. Selain itu, Coba dengarkan ulang “Black Hole Sun” untuk sekedar bernostalgia sembari menandatangani petisi tersebut.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
365 views
superbuzz
482 views
superbuzz
565 views
superbuzz
873 views