Fans Metallica Buat Petisi untuk 'Hari Cliff Burton'

  • By: NTP
  • Minggu, 4 February 2018
  • 1407 Views
  • 4 Likes
  • 4 Shares

Petisi untuk mendukung pencanangan hari Cliff Burton di kampung halamannya Castro Valley, California, semakin mendekati angka 5.000 suara. Sebuah petisi di Change.org yang diorganisir Robert Souza mencalonkan tanggal kelahiran Burton, 10 Februari, untuk diperingati sebagai Cliff Burton Day.

Dilansir dari KGO-TV, Souza telah meminta dukungan pada Castro Valley Municipal Advisory Council. Pada 25 Januari, petisi ini telah meraih sebanyak 3,169 dukungan dari angka final sebesar 5.000 suara.

“Ini ide yang bagus. Saya akan mendukungnya,” ujar Mike Crawford, anggota direksi Municipal Advisory Council.

Baru-baru ini pengambilan suara Castro Valley Municipal Advisory Council menghasilkan 7-0 (setuju) untuk mencanangkan 10 Februari sebagai Cliff Burton Day. Walau demikian, proposal ini harus diteruskan ke Alameda County Board of Supervisors.

Menurut laporan ABC News, rapat direksi akan memutuskan pencanangan ini pada 6 Februari mendatang.

“Ia selalu datang dengan penuh persiapan ke sekolah. Dia seorang murid yang baik, apalagi jika meningat usianya yang sangat muda.”

“Saat orang tahu saya mengajar Cliff Burton, rasanya campur aduk karena hidupnya berakhir di usia belia,” ujar Steve Doherty, mantan guru bass Burton.

Burton meninggal di usia 24 tahun dalam kecelakaan bus pada tur Metallica di Swedia, tahun 1986. Album terakhir Burton bersama Metallica, Master of Puppets kerap disebut kritikus dan penggemar sebagai album terbaik kuartet ini.

0 COMMENTS

Info Terkait