.Feast Lancarkan Kritik Keras untuk Indonesia di Album Mini Terbaru

  • By: OGP
  • Jumat, 21 September 2018
  • 1333 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Grup rock asal ibu kota, .Feast baru saja merilis album mini terbaru bertajuk Beberapa Orang Memaafkan pada Jumat (21/09). Sebelumnya mereka sempat memperkenalkan tiga single perkenalan beberapa bulan lalu. Album ini memuat repertoar sebanyak enam track bernada ‘tajam’, dengan tiga lagu yang belum dipublikasikan berjudul "Apa Kata Bapak", “Padi Milik Rakyat” dan “Minggir!”.

Untuk saat ini, Beberapa Orang Memaafkan hanya dirilis secara digital tanpa format fisik. Album ini sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik pilihan seperti Spotify, Apple Music, JOOX, dan Deezer. Di karya terbarunya ini, .Feast juga berkolaborasi dengan deretan musisi seperti Sir Dandy (Teenage Death Star) dan Rayssa Dynta.

Berbeda dengan materi-materi pada album terdahulu Multiverses, Beberapa Orang Memaafkan turut menghadirkan lirik-lirik gelap dan penuh kritikan pedas. Lewat album anyarnya ini, .Feast seolah ingin mengajak pendengar ‘menolak lupa’ atas kejadian-kejadian maupun tragedi yang sempat berseliweran di tanah air.

Beberapa Orang Memaafkan merupakan kumpulan cerita dari berbagai macam orang dengan latar belakang berbeda dalam menanggapi tragedi. Hampir seluruh lagu di dalamnya memiliki penggalan lirik yang langsung diambil dari respon asli orang-orang tersebut,” tulis .Feast dikutip melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

“Judul ‘Beberapa Orang Memaafkan’ terinspirasi dari salah satu artikel berita daring yang saya baca terkait bom Surabaya. Di judulnya tertulis ‘Keluarga Korban Sudah Memaafkan Para Teroris’. Menurut saya butuh hati yang sangat besar untuk mengatakan hal tersebut,” tambah sang vokalis, Baskara.

Selain mengumumkan album anyar, .Feast juga melontarkan video lirik “Pembangunan / Padi Milik Rakyat”. Klip berisikan kumpulan footage bernuansa sosial politik ini sudah bisa ditonton melalui kanal resmi mereka di YouTube. .Feast digawangi oleh kuintet Baskara Putra (vokal), Adrianus Aristo Haryo (drum), Adnan SP (gitar), Dicky Renanda (gitar), dan Fadli Fikria (bass).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
316 views
superbuzz
425 views
superbuzz
1156 views
superbuzz
2019 views