.Feast Narasikan ‘Berita Kehilangan’ di Single Terbaru

  • By: OGP
  • Senin, 13 August 2018
  • 4974 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Pasca menyebar single “Peradaban” pada Juli lalu, unit rock .Feast kembali merilis single baru berjudul “Pemakaman / Berita Kehilangan”. Kali ini grup asal Jakarta itu menggandeng penyanyi wanita berbakat, Rayssa Dynta sebagai kolaborator.

Berbeda dengan materi-materi pada album Multiverses, di single anyarnya ini .Feast lebih mengeksplorasi nuansa gelap pada departemen lirik. “Berita Kehilangan” sudah bisa didengar melalui berbagai layanan streaming favorit seperti Spotify.

Sementara itu, untuk video musik sudah bisa ditonton di kanal resmi mereka di YouTube dan IGTV. Klip berformat vertikal ini menampilkan single shot para personel tengah berdiri di sebuah kuburan bersama Rayssa Dynta.

“Berita Kehilangan” dikemas dalam penggalan lirik yang kuat. Pada track anyar ini, .Feast menyajikan lirik sarkas seputar kasus-kasus kelam yang sempat melanda tanah air, seperti kasus pemberontakan, pemerkosaan, hingga pelatihan bibit-bibit teroris. Lewat track ini .Feast seolah ingin mengingatkan kembali peristiwa-peristiwa terlupakan yang sempat terjadi di bumi pertiwi.

Uniknya, di single ini .Feast kembali menyanyikan sepenggal lirik dari band Indonesia lain. Di “Berita Kehilangan”, .Feast menyomot potongan lagu “Taifun” dari Barasuara. Sebelumnya di lagu “Peradaban” mereka meminjam kalimat “Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti” milik Banda Neira.

.Feast diperkuat oleh kuintet Baskara Putra (Vokal), Adrianus Aristo Haryo (Drum), Adnan SP (Gitar), Dicky Renanda (Gitar), dan Fadli Fikria (Bass). Sebelumnya mereka sempat menelurkan album debut Multiverses (2017) serta mengajak sederet musisi-musisi lintas genre untuk berkolaborasi, di antaranya Bin Idris, Oscar Lolang, Ramengvrl, sampai Bam Mastro.

Tonton video klip “Pemakaman / Berita Kehilangan” dari .Feast di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait