.FEAST: Rilis Video ‘Sectumsempra’, Lagu yang Terinspirasi Mantra Harry Potter

  • By: NTP
  • Senin, 24 July 2017
  • 3720 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kuartet heavy rock asal Jakarta, .Feast, merilis ulang single “Sectumsempra” dalam format video lirik pada 17 lalu. Lagu yang terinspirasi dari salah satu mantra kutukan di seri novel Harry Potter tersebut sebelumnya pernah dirilis pada tahun 2015 dalam format audio.

Sebelum meluncurkan “Sectumsempra”, .Feast terlebih dulu melepas video klip single "Waves of Gojira (We Belong Dead)" pada bulan Mei lalu. Dua single tersebut adalah pembuka dari album perdana .Feast, Multiverses, yang dijadwalkan akan rilis tahun ini.

[bacajuga]

Jika pada lagu "Waves of Gojira (We Belong Dead)" .Feast berkolaborasi dengan penyanyi Janitra Satriani, kali ini .Feast menggandeng Yudhis, gitaris/vokalis dari Rachun, band rock asal kancah Potlot. .Feast sendiri terdiri dari Baskara Putra (vokal/synth), Adnan SP (gitar), Dicky Renanda (gitar), F. Fikriawan (bass), dan Adrianus Aristo Haryo (drum).

Menurut siaran pers, lirik “Sectumsempra” terinspirasi dari mantra kutukan buatan Severus Snape (di film diperankan oleh mendiang Alan Rickman). Pada seri Harry Potter, mantra tersebut berfungsi seperti pedang.

"Lagu ini bisa berbicara tentang (Severus) Snape, atau tentang politisi dan aktivis. Tergantung apakah pendengar memotong verse satu dan dua atau tidak," jelas Baskara (vokal).

"Ini merupakan pengalaman pertama gue menulis puisi untuk direkam menjadi bagian dari sebuah album musik, gue harus memahami keseluruhan lagu untuk mencapai klimaks yang sempurna di Sectumsempra," ujar Yudhis dalam siaran pers “Sectumsempra”.

Video “Sectumsempra” dikerjakan oleh Junior Johan, drummer band Rekah yang juga menggarap video klip "Wives of Gojira (We Belong Dead)". Sebelumnya, ia juga mengarahkan video klip Rekah, “Tentang Badai / Belajar Tenggelam” sebagai assistant director, director of photography, dan editor.

Tonton video lirik "Sectumsempra" di bawah ini:

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
564 views
superbuzz
1755 views
supernoize
2827 views
superbuzz
4121 views