Earl Sweatshirt

'Feet Of Clay', EP Kejutan dari Earl Sweatshirt

  • By: NTP
  • Senin, 4 November 2019
  • 110 Views
  • 5 Likes
  • 3 Shares

Membuka bulan November, Earl Sweatshirt pada 1 November lalu merilis album pendek berisi tujuh lagu berjudul Feet Of Clay melalui Warner Records dan label besutannya sendiri, Tan Cressida. Earl mengumumkan album barunya dengan mengunggah sampulnya yang menampilkan seekor kambing dengan judul "FEET OF CLAY - TONIGHT @ 9:00 PM WESTERN STANDARD TIME".

Sama dengan album sebelumnya, Feet Of Clay dirilis melalui Tan Cressida yang berkolaborasi dengan label-label major besar di kancah industri musik global.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

FEET OF CLAY - link in bio

A post shared by soapmanwun (@soapmanwun) on

Label besutan Earl memilih untuk kembali menghidupkan relasinya dengan Warner Records untuk merilis album yang diangkat judulnya dari Kitab Daniel tersebut.

FOC adalah sebuah koleksi pengamatan dan perasaan pribadi yang direkam saat sekaratnya sebuah keruntuhan suatu kerajaan,” tulis Earl di siaran pers peluncuran albumnya.

Sebagian besar materi Feet Of Clay diproduseri oleh Earl sendiri, sementara beberapa lagu adalah hasil kolaborasi dengan rapper yang tengah naik daun, Mach-Hommy dan MC Mavi. Beberapa produksi materi tambahan digarap oleh produser kawakan The Alchemist bersama Ovrkast.

Tidak hanya merilis seluruh materi album pendeknya, Earl juga melepas video klip single “EAST”, 12 jam setelah Feet Of Clay resmi beredar di berbagai platform streaming dan musik digital. Klip ini digarap dengan gaya dan sinematografi serupa dengan single “Easter Sunday 97”, hasil kolaborasi Earl dengan Zelooperz.

Album pendek kedua Earl ini hadir hampir tepat satu tahun setelah ia melepas Some Rap Songs, yang dirilis oleh mantan label rekamannya, Columbia Records. Dalam wawancara dengan Pitchfork, Earl meninggalkan label tersebut demi mendapatkan kebebasan artistik.

“Saya sangat senang bisa bebas, karena dengan begitu saya bisa melakukan hal-hal yang lebih berisiko,” ujar Earl.

Selain Feet Of Clay, tahun ini Earl juga melepas film pendek berjudul Nowhere Nobody yang disutradarai oleh Naima Ramos-Chapman dan Terence Nance.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
110 views
supericon
146 views
superbuzz
147 views