FENDER: Luncurkan Gitar Stratocaster Khusus untuk Ed O'Brien 'Radiohead'

  • By: NTP
  • Selasa, 18 July 2017
  • 3648 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Gitaris Radiohead, Ed O’Brien dikabarkan telah bekerjasama dengan Fender untuk merakit gitar signature miliknya. Gitar bernama seri EOB Sustainer Stratocaster tersebut adalah instrumen pertama yang didesain dan dikembangkan bersama serta digunakan oleh personel Radiohead.

Gitar signature O’Brien ini diumumkan pada ajang pameran National Association of Music Merchants (NAMM) periode musim panas di Nashville, AS (14/7). Seri gitar signature lain yang diumumkan pada gelaran tersebut adalah Jimi Hendrix Monterey Stratocaster, George Harrison Rosewood Telecaster, dan JMJ Road Worn Mustang Bass.

O’Brien sendiri bukan pemain baru seri Stratocaster. Ia telah menggunakan seri Stratocaster selama satu dekade. Walau belum dijual bebas, O’Brien telah menggunakan EOB Sustainer Stratocaster dalam rangkaian tur A Moon Shaped Pool.

Selain memainkan nomor-nomor baru di album tersebut, O’Brien juga memainkan hits Radiohead seperti “Paranoid Android”, “Lucky”, “The National Anthem”, dan “Kid A” menggunakan EOB Sustainer Stratocaster.

“Saya punya teori yang cukup gila. Menurut saya lagu-lagu tersebut ada di luar sana, dan kita hanya perlu mengaksesnya, dan memainkan suatu frekuensi untuk menemukannya. Itulah yang saya rasakan terhadap Stratocaster, sama seperti rancangan bagus lainnya, ia sudah ada di luar sana. Desainnya tidak dipaksakan, dan kita bisa merasakannya. Desain Strat seperti berasal dari langit,” ujar O’Brien di situs resmi Fender.

[bacajuga]

Menurut ulasan Guitar World, EOB Sustainer Stratocaster menawarkan palet nada yang luas. Palet ini tercapai berkat bridge pickup Seymour Duncan JB Jr. dengan koil ganda, middle pickup Texas Special dengan koil tunggal dan Fernandes Sustainer di posisi neck.

Perangkat konrol EOB Sustainer Stratocaster berisi tuas on/off, intensity control dan tuas dengan pilihan tiga mode suara, yaitu Fundamental, Harmonic atau Blend. EOB Sustainer Stratocaste juga menggunakan 6-saddle synchronized tremolo bridge dan mesin tuning bergaya klasik, neck dengan profil 10/56 V, 21 fret narrow-jumbo, bone nut sintetis dan ukiran bertuliskan “Flower of Life” pada neck.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
396 views
superbuzz
389 views
superbuzz
286 views
superbuzz
529 views