ukulele

Fender Luncurkan Ukulele Signature Edisi Billie Eilish

  • By: NND
  • Rabu, 9 September 2020
  • 242 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Merayakan kariernya dalam kancah musik, Billie Eilish meluncurkan ukulele signature yang berkolaborasi dengan Fender.

Pengumuman ini hadir setelah enam lagu Billie EIlish masuk ke dalam Fender Play (aplikasi belajar instrumen). Dari platform itu, fans bisa mempelajari cara memainkan gitar, bass, dan tentu, ukulele dari lagu hitsnya macam “ocean eyes” dan “my strange addiction. Tidak lupa, “when the party’s over,” “watch”, “&burn”, dan “six feet under”.

 

 

Ukulele memang selalu jadi instrumen bersejarah bagi Eilish. Sebelum jadi popstar kenamaan, ia kerap meng-cover lagu dengan ukulele. Bahkan, kepada James Corden di Carpool Karaoke, Eilish sempat menyatakan bahwa ia mulai memainkan instrumen mungil itu sejak berusia 6 tahun, yang kala itu gemar memainkan “I Will” milik the Fab Four.  

Menyusuri karir profesionalnya pun, instrumen itu masih kerap terdengar. Tercatat lagu-lagu macam “party favor” dan “8” masih menerapkan suara petikan ikonis dari Ukulele.

“Saya rasa ukulele itu memberikan feeling yang beda ke dalam tiap lagu, dan ia menginspirasi cara menulis lagu yang berbeda,” ungkap sang popstar kepada Fender. “Setiap instrumen memiliki pengaruhnya masing-masing bagi proses menulis lagu saya.”

Berbicara ukulele kolaborasi ini, instrumen signature tersebut sudah bisa dibeli, bersertakan juga Preamp Fishman Kila dan tuner built-in. Detil lebihnya termasuk no-tie bridge, 4-in-line Tele headstock, serta sebuah abalone rosette. Disusun dengan body Sapele, Neck dari Nato, dan fingerboard dari walnut, ukulele ini juga dilapisi dengan permukaan satin yang menawan.

Detail ikonis Billie Eilish tetap nampak, hadir dalam pola berwarna emas yang menampilkan simbol ikonisnya. Meskipun ukulele ini terkesan mewah, Fender menjualnya dengan harga yang cukup masuk akal, yakni di bawah $300, atau sekitar Rp 4.500.000,-

Fender dan Eilish juga berkontribusi dalam merayakan ukulele yang merupakan instrumen khas dari Hawaii. Keduanya meluncurkan penggalanan dana di bawah payung Hawaii Community Foundation, yang dananya digunakan untuk terus membantu melawan Coronavirus.

Di lain sisi, terbaru dari Eilish adalah lagu anyar bertajuk “my future” yang resmi rilis bulan lalu. Lagu itu juga tayang dengan video klip ala anime yang seirama dengan lagunya. Simak di bawah ini:

Jika kalian tertarik untuk membeli ukulele signature Billie Eilish, kalian bisa langsung memesannya di laman resmi Fender. Buat yang doyan cover lagu, mungkin ukulele ini bisa jadi senjata baru kalian, nih!

0 COMMENTS