HER Fender

Fender Merilis Gitar Model Stratocaster Spesial untuk H.E.R.

  • By: YAS
  • Sabtu, 26 September 2020
  • 303 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Andy Mooney selaku CEO dari perusahaan gitar Fender pada tahun 2019 kemarin mengatakan bahwa kini mereka tengah menjalankan rencana untuk merilis beberapa model gitar dengan sederet musisi perempuan. Salah satu yang sudah terealisasi adalah kerjasama antara Fender dengan H.E.R.

Musisi yang memiliki nama asli Gabriella Wilson ini baru saja teken kontrak dengan Fender untuk merilis gitar model stratocaster yang didesainnya sendiri.

Diberi nama Chrome Glow, gitar stratocaster edisi H.E.R memiliki neck berbentuk oval C yang semakin membuat nyaman tangan pemainnya, serta dilengkapi dengan pickup anti dengung edisi vintage yang menggaransi suara clean gitar terdengar lebih jelas.

H.E.R mendulang sejarah lewat kerjasama kali ini. Ia menjadi musisi wanita kulit hitam pertama yang dikontrak eksklusif oleh Fender setelah 74 tahun perusahaan ini berjalan.

"Ayah saya mengajarkan saya pertama kali bermain gitar dengan menggunakan Stratocaster berwarna hitam-putih, tentunya kesempatan ini sangat berharga saya dapat bekerjasama dengan Fender dengan design saya sendiri.

Dengan mendesain sebuah stratocaster dengan warna, bentuk dan bunyi yang benar-benar mencerminkan kepribadian saya, saya berharap akan ada lebih banyak wanita dan musisi lain, dari berbagai macam latar belakang, yang dapat menuangkan pemikiran mereka dengan gitar ini dan menciptakan musik yang luar biasa," ujarnya.

Di panggung Emmy Awards beberapa waktu lalu, H.E.R sudah tampil menggunakan stratocaster edisinya tersebut untuk pertama kali. Fender juga kini tengah diberitakan sedang mengerjakan gitar spesial yang rencananya akan dipakai oleh H.E.R pada pentas Pepsi Big Game 2020 mendatang.

0 COMMENTS