Festival Glastonbury Larang Penggunaan Botol Minuman Plastik

  • By: NTP
  • Minggu, 25 February 2018
  • 1547 Views
  • 4 Likes
  • 9 Shares

Festival Glastonbury meresmikan larangan penggunaan botol air berbahan plastik pada gelaran 2019.

“Ini adalah proyek besar. Butuh waktu yang lama untuk mengurus hal ini bersama semua pihak yang bekerjasama dengan kami,” ujar perwakilan Glastonbury, Emily Eavis pada BBC 6 Music, 19 Februari lalu.

Sejak 2014, Glastonbury memberlakukan botol penggunaan botol besi stainless dan kios pengisian air mineral gratis (untuk semua wadah), yang lebih ramah lingkungan. Dua tahun setelahnya, festival ini menggunakan gelas bir besi berbentuk “non-aerodinamis” yang bertujuan meminimalisir cedera jika penonton terkena gelas ini.

Wadah tersebut tidak wajib digunakan oleh penjaja atau penonton. Penyelenggara Glastonbury menyatakan sebanyak satu juta gelas plastik digunakan selama festival ini berlangsung.

Di tahun 2016, Glastonbury mencanangkan program “Love the farm ... leave no trace.” Program ini mendorong penonton untuk saling berbagi kendaraan transportasi, membatasi sampah pribadi, membawa botol isi ulang, tidak meninggalkan tenda atau mengencingi peternakan tempat festival ini digelar.

Walau demikian Glastonbury menyatakan proses pembersihan pasca acara tahun 2016 berlangsung selama dua minggu, merupakan yang terburuk selama sejarah festival ini.

Tahun ini Glastonbury tidak digelar karena istirahat rutin tiap sekali dalam lima tahun. Festival ini akan kembali digelar pada 2019 dan akan mencapai tahun emasnya pada 2020.

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    SELAMATKAN BUMI KITA

Info Terkait

supershow
1302 views
supershow
935 views
superbuzz
2771 views