Festival Woodstock Bersiap Sambut Ulang Tahun ke-50

  • By: NTP
  • Senin, 19 November 2018
  • 748 Views
  • 1 Likes
  • 5 Shares

Ulang tahun ke-50 festival legendaris Woodstock bakal jatuh pada Agustus besok. Baru-baru ini kabar soal perayaan ulang tahun juga sempat santer terdengar.

Di wawancara sama The Poughkeepsie Journal, salah satu promotor festival Woodstock pertama, Michael Lang mastiin kalau rencana perayaan ulang tahun ke-50 tetap bakal berlangsung.

“Rencananya belum pasti, tapi dalam waktu dekat ini bisa dipastikan,” kata Lang. Dia ngomong bahwa bakal ada pengumuman resmi soal perayaan ini.

“Kami ingin menginspirasi banyak orang untuk mulai bicara, terlibat dalam berbagai hal, menggunakan hak pilihnya dan bantu kita menyelamatkan planet ini. Kita sedang berada dalam banyak masalah, dan sepertinya kita sedang berjalan mundur ke masa lalu dalam banyak aspek,” imbuh Lang.

Perayaan ulang tahun Woodstock dikenal berskala besar dan megah. Ulang tahun ke-25 festival ini pada 1994 digelar di Saugerties, New York, sementara ulang tahun ke-30 dilangsungkan di Rome, New York, pada 1999.

Pada ulang tahun ke-40 festival ini, sekelompok musisi marching band yang tampil di Woodstock perdana kembali menapaki tur panggung di trek asli mereka. Mereka berhenti di Bethel, tempat gelaran ini dilangsungkan.

Gelaran Woodstock perdana dianggap sebagai festival penanda generasi kontrakultur dekade 60-an di Amerika Serikat. Woodstock Music and Art Fair digelar pada 15 Agustus 1969 di Bethel, Sullivan County. Panggung festival ini diisi sama musisi legendaris seperti Jimi Hendrix, The Who, Carlos Santana, dan Janis Joplin.

Sekarang tempat itu dihuni sama Bethel Woods Center for the Arts berisi sebuah museum, panggung terbuka dan tertutup yang jadi panggung veteran serta para musisi lokal.

Bagi Lang, perayaan ulang tahun ke-50 Woodstock bakal dibikin di atas pondasi aktivisme, keadilan sosial dan keberlangsungan yang diharapkan “dapat mendorong banyak orang untuk terlibat dalam kehidupan di planet ini.”

Lang menyatakan tujuannya menggelar perayaan ulang tahun ini untuk “memanen sejarah dan esensi Woodstock.”

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
350 views
supershow
1083 views
superbuzz
1970 views