Film Besutan John Lennon dan Yoko Ono Kembali Tayang

  • By: NTP
  • Selasa, 21 August 2018
  • 1648 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Imagine, film terakhir besutan John Lennon akhirnya kembali ke layar lebar, setelah ia berpulang selama 38 tahun. Film yang pertama kali ditayangkan pada Desember 1972 ini adalah dokumenter otobiografi Lennon dan istrinya, Yoko Ono di berbagai lokasi di Inggris dan New York.

Film yang sudah melalui remastering dan restorasi ini akan kembali ditayangkan di berbagai bioskop pada September mendatang. Imagine versi anyar ini akan memuat 15 menit rekaman tambahan, sekaligus penampilan Plastic Ono Band serta soundtrack mix berkualitas Dolby Atmos garapan pemenang Grammy, Paul Hicks.

Berbulan-bulan sebelum para penggemar The Beatles mendengar nomor kenamaan “Let It Be” versi album, Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr menerima penghargaan Best Original Score Academy Award di ajang Oscar. Lagu ini muncul di film Imagine.

Setelah Lennon dibunuh tahun 1980, Ono menggarap dokumenter baru berjudul Imagine: John Lennon (1988) bersama penulis, sutradara dan produser, Andrew Solt.

Imagine sempat dihujani kritik lantaran disebut sebagai “film rumahan paling mahal sepanjang masa.” Beberapa selebritas dan pesohor yang muncul sebagai cameo Imagine adalah George Harrison, Fred Astaire, Dick Cavett, Jack Palance, Jonas Mekas dan Andy Warhol.

0 COMMENTS