Aretha Franklin

Film Biopik Aretha Franklin Tampilkan Segudang Aktor dan Aktris Papan Atas

  • By: NTP
  • Jumat, 25 October 2019
  • 618 Views
  • 9 Likes
  • 5 Shares

Aktor peraih Oscar, Forest Whitaker dan Marlon Wayans resmi bergabung dengan Jennifer Hudson (Aretha Franklin) di produksi film biopik Aretha Franklin, Respect. Selain mereka, nama-nama lain yang akan meramaikan biopik ini adalah tiga bintang Broadway, Audra McDonald, Saycon Sengbloh dan Hailey Kilgore, Mary J. Blige, Marc Maron, Tate Donovan, Tituss Burgess serta Skye Dakota Turner.

Respect akan berada di bawah arahan sutradara Liesl Tommy, peraih Tony Awards di bidang teater. Film akan menampilkan drama perjalanan hidup The Queen of Soul di era ’60 hingga ’70-an, bahkan sejarah kekerasan yang ia terima dari mantan suaminya.

Ayah Franklin, seorang pendeta Kristen Baptist akan diperankan oleh Whitaker, sementara Wayans akan mengolah peran menjadi suami pertama yang kerap menindas Franklin, Ted White. Karakter di masa muda Franklin akan dipegang oleh oleh Turner.

“Saya merasa bersemangat bisa memiliki jajaran aktor dan aktris di film ini. Saya juga merasa sangat bangga bahwa Ibu Franklin memercayakan kami untuk menuturkan kisah ini dan menyebarkannya ke berbagai penjuru dunia. Sebagai pencerita, untuk bisa menuturkan kisahnya adalah sebuah impian.

Musik (Franklin) sudah menjadi inspirasi saya sejak masih belia. Segala pencapaian dalam hidup dan kariernya telah menunjukkan bagaimana caranya berjuang dan berjaya. Dengan jajaran aktor dan aktris ini, terutama Jennifer Hudson yang fenomenal, kami dapat menggarap film yang dapat mencapai prestasi dan warisan almarhum,” ujar Tommy.

Respect akan menampilkan beberapa hits dan nomor legendari Franklin seperti  “Respect,” “I Say a Little Prayer,” “Think,” “(You Make Me Feel Like A) Natural Woman,” “You’ve Got a Friend,” “Dr. Feelgood,” “Do Right Woman, Do Right Man,” “Spanish Harlem,” dan “Young, Gifted And Black.”

0 COMMENTS