Bee Gees

Film Biopik Bee Gees Segera Digarap

  • By: NTP
  • Selasa, 5 November 2019
  • 422 Views
  • 10 Likes
  • 9 Shares

Setelah biopik Bohemian Rhapsody kembali melambungkan nama Queen, kali ini giliran Bee Gees yang akan diabadikan dalam seluloid. Produser biopik kuartet asal Inggris tersebut, Graham King kali ini berkolaborasi dengan Paramount Pictures dan Amblin Partners besutan Spielberg untuk film Bee Gees.

Rumah produksi besutan King, GK Films baru saja mengamankan hak penggunaan cerita atau life rights Bee Gees, baik sebagai trio maupun masing-masing individu dari kakak-beradik Gibb.

Rumah produksi film ini, Paramount Pictures, juga baru-baru ini meraup sukses dengan biopik Elton John berjudul Rocketman dan akan bekerja sama dengan perusahaan produksi, Sister.

Walau demikian, dilansir dari The Hollywood Reporter menyatakan bahwa Steven Spielberg telah menggodok biopik Bee Gees sejak satu dekade lalu.

Awalnya, film ini digarap bersama rumah produksi DreamWorks dan Amblin, bahkan telah menduduki kursi produser. Amblin juga dinyatakan gagal mengamankan hak dagang dari Barry Gibb, satu-satunya personil Bee Gees yang masih hidup.

Salah satu trio musik paling laris sepanjang sejarah modern, Bee Gees memiliki sembilan single nomor satu selama rentang karir berumur 50 tahun. Selain itu, mereka juga berhasil meraih Grammy Album of the Year dengan album soundtrack Saturday Night Fever (1977).

Kisah perjalanan Bee Gees memang dikenal terjal, tiga Gibb bersaudara awalnya memulai karir di Australia dan baru aktif di Britania Raya setelah mengenal manajer The Beatles, Brian Epstein. Mereka akhirnya berhasil menembus pasar Amerika Serikat di penghujung 60-an dan meledak di dekade 70-an dengan demam disko Saturday Night Fever.

“Rasanya ada kompetisi emosional yang mendalam di antara tiga kakak beradik yang tiba-tiba terkenal dan tidak paham apa yang harus mereka lakukan setelahnya,” ujar Barry saat diwawancara The Guardian di tahun 2013.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
119 views

Gerard Way Rilis Lagu Elektronik

superbuzz
243 views
superbuzz
949 views
superbuzz
253 views
superbuzz
213 views