film biopik bob dylan

Timothee Chalamet Bakal Perankan Bob Dylan di Film Biopik?

  • By: NND
  • Selasa, 7 January 2020
  • 806 Views
  • 10 Likes
  • 9 Shares

Memasuki 2020, berbagai suguhan layar lebar yang kerap mengangkat biopik kembali dilanjutkan. Kabar baru hadir dari salah satu yang paling dinantikan di tahun 2020.

Kali ini, giliran living legend musik folk Bob Dylan yang diabadikan di layar lebar, arahan sutradara James Mangold (Ford v. Ferarri). Film yang resminya berjudul Going Electric ini telah mengumumkan siapa aktor yang akan memainkan sang musisi.

Ditunjuklah Timothée Chalamet sebagai Dylan, aktor muda yang dikenal melalui olah perannya di film Call Me By Your Name dan The King.

Dylan juga secara langsung dilibatkan dalam tim yang menggarap Going Electric dan akan bekerja bersama Mangold. Manajernya, Jeff Rosen, berperan sebagai produser dari fillm tersebut.

Mangold selaku sutradara pun dikabarkan sudah mulai bekerja dan menulis ulang draft pertama dari script yang disusun oleh Jay Cocks (Gangs of New York).

Fans berat Dylan tentunya sudah bisa menebak plot utama film biopik ini hanya dengan melihat judulnya. Going Electric akan mengisahkan aksi panggung "kontroversial" Dylan di Newport Music Festival pada tahun 1965.

Kala itu, Dylan telah memantapkan reputasinya sebagai penerus seorang Woody Guthrie sebagai pahlawan kancah folk yang maju di era revival 60-an. Keputusannya memainkan gitar melalui amplifikasi di gelaran ikonis itu disambut secara kontras oleh para pecinta musik folk.

Mereka yang menyukainya, memuja keputusannya. Namun banyak juga yang turut menyoraki bahkan meninggalkannya. Sebuah transisi yang menjauh dari folk, dan bergulir ke arah rock n’ roll.

Semenjak hari itu Dylan pun menjadi sosok yang sangat kontras di kancah folk AS. Hingga bertahun-tahun setelahnya, keputusan tersebut dikenang sebagai salah satu momen transisi penting dalam sejarah musik populer.

Melansir CoS, Searchlight Pictures dan Chalamet masih berada pada fase negosiasi terakhir, Dikabarkan juga bahwa sang aktor bahkan sudah mulai mengambil les gitar.

Di posisi manakah kalian berdiri terkait keputusan Dylan yang "going electric" di tahun 1968 itu? Setuju, atau tidak? Suarakan di kolom komentar, di bawah ini! Simak juga cuplikan live-nya di panggung ikonik tersebut.

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Wuihhhh

Info Terkait

superbuzz
47 views
superbuzz
31 views
superbuzz
102 views
superbuzz
78 views
superbuzz
120 views