Creation Records

Film Biopik Label Creation Records Rangkul Tim di Balik 'Trainspotting'

  • By: NND
  • Sabtu, 20 April 2019
  • 381 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Pernah dengar nama Creation Records? Creation Records merupakan sebuah label rekaman dari Britania Raya yang menaungi sejumlah grup musik berpengaruh seperti Oasis, My Bloody Valentine, Primal Scream, Slowdive, Jesus & Mary Chain, serta masih banyak lagi.

Sekarang, Creation Records pun akan ikut berenang dalam ombak film biopik tentang musik yang dewasa ini lagi kencang. Tidak main-main, penggarapan film tersebut menggandeng tim yang membelakangi tersusunnya film Trainspotting—sebuah film jebolan tahun 1996 yang legendaris, disutradarai oleh Danny Boyle dengan cerita dari Irvine Welsh.

Dalam melahap projek film Creation Records ini, mereka berdua pun kembali dipertemukan. Film yang akan bercerita tentang label rekaman kawakan ini akan dikepalai oleh Danny Boyle sebagai eksekutif produser, dimana Irvine Welsh kembali pada posisinya sebagai screenwriter bersama dengan Dean Cavanagh. Kursi sutradara akan diisi oleh Nick Moran—seorang yang telah mejadi sutradara bagi film-film macam Telstar: The Story of Joe Meek dan The Kid.

Jika kalian sudah pernah menyaksikan Trainspotting, maka kalian tentu tahu sosok Spud, bukan? Aktornya, Ewen Bremmer, akan menyandang tokoh utama dari film baru ini—sebagai Alan McGee, founder dari Creation Records. Untuk film yang mengadaptasi novel hasil pena Alan McGee yang berjudul The Creation Records Story: Riot, Raves, and Running a Label; Ewen Bremmer juga akan berakting bersama nama-nama seperti Rupert Everett (My Best Friend’s Wedding), Suki Waterhouse (Assasination Nation), dan Jason Fleming (Snatch).

Dalam menyikapi pertemuan ulang mereka di film ini, Welsh menyatakan bahwa dirinya cukup senang. “Saya merasa sangat beruntung untuk bisa bekerja dengan Danny dan juga Nick untuk waktu yang cukup lama. Dan untuk menggarap film ini bersama-sama, juga dengan Ewen Bremmer, rasanya seperti menang lotre,” tuturnya.

Syuting awal dari film Creation Records ini akan dimulai bulan depan di London. Tunggu kelanjutan kabarnya dan pastikan untuk tidak melewatkan film yang satu ini ketika sudah tayang nantinya!

0 COMMENTS