Chris Cornell

Film Dokumenter Chris Cornell Akan Segera Diproduksi

  • By: NTP
  • Jumat, 15 February 2019
  • 312 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dilansir dari Variety, film dokumenter mengenai perjalanan hidup vokalis Soundgarden dan Audioslave, Chris Cornell akan segera diproduksi.

Film tersebut akan diproduseri oleh istri almarhum, Vicky, bersama Brad Pitt dan rumah produksi Film 45 Production milik Peter Berg, yang belakangan fokus menggarap konten non-fiksi dan non-naskah. Berg (sutradara Lone Survivor dan Deep Horizon) akan membesut dokumenter ini.

Cornell aktif bersama Soundgarden sejak formasi perdana tahun 1984 hingga mereka membubarkan diri di tahun 1997. Setelah itu, Cornell membentuk Audioslave bersama para mantan personel Rage Against the Machine.

Soundgarden pun bangkit kembali di tahun 2011, dan aktif menggelar tur hingga 2017 lalu. Dalam rangkaian tur Soundgarden pada 18 Mei 2017, Cornell meninggal dunia setelah konser di Detroit, AS. Kematiannya dinyatakan akibat dari bunuh diri.

Januari lalu, Vicky Cornell serta sejumlah nama besar di kancah grunge AS, yaitu Stone Gossard dan Jeff Ament dari Pearl Jam menggelar konser amal berjudul I Am the Highway: A Tribute to Chris Cornell di The Forum, Los Angeles, AS.

Beberapa musisi tamu turut meramaikan gelaran tersebut, termasuk Miley Cyrus, Foo Fighters, Metallica, Brandi Carlile, dan Chris Stapleton.

Selama aktif bermusik, Cornell meraih 16 nominasi Grammy, dan memenangkan tiga di antaranya yaitu Best Metal Performance (“Spoonman”), dan Best Hard Rock Performance (“Black Hole Sun”) bersama Soundgarden. Pada gelaran Grammy baru-baru ini, ia juga dianugerahi gelar Best Rock Performance (“When Bad Does Good”).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
433 views
superbuzz
320 views
superbuzz
320 views
superbuzz
444 views
superbuzz
758 views