Desolation Center

Film Dokumenter Kancah Punk Rock Southern California Segera Ditayangkan

  • By: YAS
  • Senin, 19 August 2019
  • 750 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Desolation Center merupakan sebuah film yang akan mengulas secara dalam tentang perkembangan dan hidup-mati kancah musik punk rock di wilayah Southern California, Amerika Serikat terbentuk dan berkembang hingga membesar hingga kini.

Sonic Youth, Minutemen, Swans dan Einstürzende Neubauten adalah beberapa nama yang akan tampil di dalam film ini. Juga rangkaian wawancara bersama Perry Farrel (Jane’s Addiction), Thurston Moore dan Lee Ranaldo (Sonic Youth) dan Mike Watt (Minutemen) selaku narasumber dihadirkan di film Desolation Center.

Desolation Center menceritakan kisah-kisah yang belum pernah terungkap sebelumnya dalam serentetan pertunjukan musik dan seni di tahun 80-an yang digelar secara bergerilya di Southern California yang juga dikenal sebagai tempat penyelenggaraan dari Burning Man, Lollapalooza dan Coachella, adalah pengalaman berkolektif yang menjadi kunci dari budaya populer di abad-21.

Film dokumenter ini menampilkan wawancara dan rekaman pertunjukan langka dari Sonic Youth, Minutemen, Meat Puppets, Swans, Redd Kross, Einstürzende Neubauten, Survival Research Laboratories, Savage Republic dan lainnya, merekam suatu masa di mana menerobos batas-batas musik, seni, pertunjukan terasa hampir seperti kewajiban yang tidak perlu diucapkan,” tulis Desolation Center di situs resmi mereka.

Film Desolation Center digarap oleh Stuart Swezey, ia pernah menjadi bagian dari acara-acara gerilya legendaris di Southern California.

Desolation Center menunjukkan bagaimana tindakan berisiko, dan kadang-kadang bahkan sembrono, dari beberapa orang luar dapat secara tidak sengaja menyebabkan pergeseran budaya seismik. Desolation Center juga menangkap semangat pergolakan darimana peristiwa ini muncul,” ujar Swezey.

Bila tidak ada perubahan jadwal, Desolation Center akan dirilis pada tanggal 13 September mendatang. Tonton trailer-nya di bawah ini:

1 COMMENTS
  • Yumna37

    bisa menambah pengetahuan soal musik punk rock

Info Terkait

supericon
23 views
superbuzz
191 views
superbuzz
151 views
supershow
220 views
superbuzz
193 views

Thom Yorke Merilis Zine Non-Musik

superbuzz
210 views