Film Dokumenter Kancah Rock New York 2000-an Akan Digarap

  • By: NTP
  • Senin, 25 December 2017
  • 1832 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Buku Meet Me in the Bathroom: Rebirth and Rock & Roll in NYC 2001-2011 karya Lizzy Goodman akan diadaptasi ke film dokumenter dalam empat bagian oleh Pulse Films pada 7 Desember lalu.

Meet Me in the Bathroom mengisahkan tentang kebangkitan kancah rock bawah tanah New York City di awal milenium baru, seperti The Strokes, LCD Soundsystem, Interpol dan Yeah Yeah Yeahs.

Tiap seri dokumenter yang akan memuat kesaksian dan arsip rekaman band-band tersebut diperkirakan berdurasi satu jam. Dilansir dari Variety, duo sutradara Will Lovelace dan Dylan Southern tidak akan “menggunakan motif cerita dan bentuk umum film dokumenter”, untuk “menciptakan karya sinematik yang akan meredefinisi bentuk dokumenter musik.”

Lovelace dan Southern sebelumnya telah menyutradarai dokumenter konser LCD Soundsystem, Shut Up and Play the Hits dan dokumenter Blur, No Distance Left to Run yang meraih nominasi Grammy. Sang penulis, Goodman, menduduki kursi produser eksekutif bersama Thomas Benski, Sam Bridger, dan Brian Levy dari Pulse Films. Sementara Jaime Neely didapuk menjadi produser.

“Saat saya mengerjakan Meet Me in the Bathroom selama enam tahun, beberapa kali saya membayangkan bagaiaman materi ini bisa menjadi sebuah dokumenter yang menakjubkan.”

“Pada saat itu rasanya seperti mimpi. Namun sekarang rasanya seperti takdir, bahwa dokumenter ini dikerjakan oleh tim produksi Shut Up and Play the Hits, dokumenter yang menginspirasi saya untuk menulis buku ini. Kini sudah saatnya saya berbagi pemandangan di dalam kapsul waktu yang aneh, indah, dan kotor ini,” ujar Goodman.

Sementara rumah produksi Pulse Film sebelumnya pernah mengerjakan dokumenter dan film konser Nick Cave (One More Time with Feeling, Take That’s Look Back dan Don’t Stare), Arcade Fire (The Reflektor Tapes) dan Beyonce (Lemonade). Pada September lalu, Pulse dan SKY telah merilis dokumenter sepanjang sepuluh episode Rock and Roll.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
411 views
superbuzz
188 views
superbuzz
308 views
supershow
410 views