Film Dokumenter Tentang Joan Jett Segera Tayang Perdana

  • By: OGP
  • Kamis, 14 December 2017
  • 3207 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Sundance Film Festival siap digelar. Salah satu ajang festival film bergengsi itu akan resmi dihelat pada 18-28 Januari 2018 mendatang di Park City, Utah, AS. Beberapa film-film independen berkualitas akan bersaing berebut tempat terbaik di masing-masing kategori film. Di antara entri film, terdapat salah satu film paling diantisipasi, yakni Bad Reputation. Film dokumenter ini bercerita tentang sosok lady rock ikonis, Joan Jett.

Sesuai dengan tajuknya, nama rockumentary ini diambil dari judul hit yang melambungkan nama Joan Jett di orbit rock. Film ini disutradarai oleh Kevin Kerslake dan akan tayang perdana di Sundance Film Festival 2018. Sang sineas sendiri telah lebih dulu malang melintang di jagat musik sebagai sutradara video klip. Kerslake sempat terlibat kerja sama dengan beberapa band rock tenar seperti Sonic Youth, Nirvana, Stone Temple Pilots, Faith No More hingga Rancid.

Berdasarkan keterangan dari sinopsis film, Bad Reputation bercerita tentang lika-liku kehidupan Joan Jett, dari saat pertama kali dirinya membentuk elit rock The Runaways (bersama Lita Ford dan Cherie Currie) sampai akhirnya Jett bertemu dengan kolaborator Kenny Laguna di awal dekade 80-an, dan ditasbihkan sebagai frontwoman terbaik di kancah rock.

Bukan untuk pertama kali Joan Jett tampil di layar lebar. Sebelumnya ia pernah membintangi film drama bertajuk Light of Day (1987) bersama Michael J. Fox. Belum lama ini, Jett juga sempat tampil sebagai cameo di film komedi Ordinary World (2016) bersama pentolan Green Day, Billie Joe Armstrong. Kisah Joan Jett mengawali kariernya juga pernah diangkat pada film biografi The Runaways (2010) yang dibintangi oleh Kristen Stewart.

0 COMMENTS