Led Zeppelin

Film Dokumenter Terbaru Tentang Fase Awal Led Zeppelin Segera Digarap

  • By: NTP
  • Minggu, 12 May 2019
  • 421 Views
  • 0 Likes
  • 4 Shares

Film dokumenter Led Zeppelin akan dirilis untuk memperingati ulang tahun setengah abad mereka. Dokumenter berjudul ini disutradarai oleh Bernard MacMahon (American Epic, 2017).

Alih-alih merangkum seluruh perjalanan sejarah Led Zeppelin, MacMahon akan memfokuskan momen naik daun mereka. Terutama, saat tiga personil meninggalkan kancah session  untuk membentuk Led Zeppelin bersama John Bonham di tahun 1968.

Selain itu, dokumenter ini juga akan menampilkan perjalanan masing-masing personil di era 60-an. Selanjutnya perjalanan Zeppelin akan melalui album ikonik, Led Zeppelin II (1970) saat mereka berhasil menggeser Abbey Road (1969) dari tangga album Amerika Serikat.

Sementara, beberapa kisah yang melambungkan Led Zeppelin menjadi legenda rock dunia seperti “Stairway to Heaven”, fase sex-drugs-rock n’ roll, kematian Bonham di tahun 1980, proses bubar dan satu-satunya reuni di tahun 2007, tidak akan dimuat dokumenter MacMahon.

Dokumenter ini akan menjadi film pertama yang menampilkan semua personil Led Zeppelin yang masih hidup. Bahkan, arsip video dan foto drummer legendaris John Bonham juga hadir.

“Saat saya melihat karya visual dan audial Bernard di American Epic, saya tahu ia pantas menuturkan kisah kami.

Menonton Will Shade dan banyak musisi di awal sejarah musik Amerika hidup kembali di American Epic menginspirasi saya untuk menyumbang suatu kisah yang sangat menarik dan menyenangkan,”  ujar vokalis Robert Plant.

“Ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk menuturkan cerita kami sendiri, dengan cara kami sendiri, dan saya rasa film ini dapat menghidupkan kisah-kisah tersebut,”  imbuh bassis John Paul Jones.

0 COMMENTS