Blood Harmony

FINNEAS, Sosok Kakak di Balik Meroketnya Karier Bille Eilish

  • By: NND
  • Selasa, 26 November 2019
  • 310 Views
  • 7 Likes
  • 6 Shares

Bagi beberapa orang, nama FINNEAS mungkin belum begitu dikenal. Namun percayalah, ia ada di balik salah satu karya pop terbesar jebolan tahun 2019 ini. Baru baru ini, ia telah merilis EP anyarnya, Blood Harmony pada Oktober lalu.

Sebagai produser dan kakak kandung dari Billie Eilish, Finneas menjadi sosok krusial di balik album awards-winning sang adik, When We All Fall Asleep, Where Do We Go? Melalui tangan dinginnya, album tersebut berhasil meraih banyak penghargaan dan meluncurkan nama Eilish ke puncak kancah permusikan internasional.

Kembali membahas EP terbarunya, remaja berusia 22 tahun ini menyatakan, “Di awal tahun 2019 saya memutuskan ingin membuat sebuah koleksi lagu-lagu yang mewakili apa yang saya rasakan di hidup ini selama 18 bulan terakhir. Koleksi lagu-lagu itu adalah Blood Harmony.”

Sumber foto

"Hampir setiap lagunya ditulis dan direkam di kamar-kamar hotel atau di bus tur, atau di pesawat, hingga ruang ganti saat saya sedang menjalani tur bersama adik saya.

Turun panggung, saya langsung ke ruang ganti dan kembali bekerja. Menggarap dan merekam EP ini seperti mengisi kepala dengan fragmen memori-memori yang sudah saya jalani, dan sekarang mereka bisa jadi bagian dari kalian,” sambungnya.

Menyikapi peluncuran debutnya, musisi asal Los Angeles ini juga memajukan video klip untuk single terbarunya yang bertajuk “Shelter”. Sutradara Sam Bennett pun dikerahkan untuk mengerjakan video klip berkoreografi yang direkam di sungai L.A. itu.

Sebagai produser yang ada di balik lagu-lagu hits internasional macam “Ocean Eyes” dan “When The Party’s Over”, serta menggarap album Eillish, kehandalan Finneas di dalam dapur rekaman sudah tidak perlu dipertanyakan.

Namun, kinerja produksi musik bukanlah satu-satunya yang ia tawarkan dalam EP ini. Dari album adiknya, ia kembali menunjukkan kemampuannya sebagai penulis lagu yang handal menuturkan kisah. Blood Harmony mampu memberikan itu semua kepada para pendengarnya.

Sekarang EP debutnya sudah meluncur, tentunya dunia pop bak disuguhkan sebuah kado di akhir tahun 2019 ini. Dengarkan keutuhannya EP-nya dan simak juga video klip single-nya di bawah ini!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
72 views
supericon
129 views
superbuzz
245 views
superbuzz
135 views