FIRE FOR EFFECT: Anggota Malevolent Creation, Pestilence, dan Suffocation Bentuk Band Baru

  • By: NTP
  • Rabu, 8 March 2017
  • 4075 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kancah extreme metal tidak pernah kekurangan proyek-proyek menarik yang diisi personel bertalenta tinggi. Para musisi seringkali membentuk band baru, menyalurkan visi musik yang lebih cocok dibentuk bersama para musisi lain, di luar band huniannya.

Berita kolaborasi berbahaya terbaru datang dari empat veteran death metal. Beberapa personel band-band death metal gaek seperti Gio Geraca (eks-gitaris Malevolent Creation), Bret Hoffman (vokalis Malevolent Creation), Tony Choy (bassis Pestilence), dan Mike Smith (drummer Suffocation) belum lama ini membentuk Fire For Effect. Lewat laman Facebook pribadinya, Geraca menyatakan bahwa musik Fire For Effect tidak mengarah ke spektrum death metal.

“Kami sangat bangga atas apa saja yang sudah kami kerjakan di rentang waktu yang sangat sempit ini. Kami sangat bersemangat merilis musik ini pada para penggemar. Saya pikir mereka akan sangat terkejut ketika mereka mendengarkan karya kami. Saya tidak tahu apakah sound materi Fire For Effect tergolong ke dalam suatu genre, tapi menurut saya musik ini terdengar seperti blackened war metal yang paling kasar,” papar Geraca.

Menurut Geraca, materi tersebut mencerminkan arah baru dari genre yang dikerjakan oleh para personil Fire For Effect di band-band mereka sebelumnya. Geraca menyatakan bahwa sound Fire For Effect akan terdengar epik dan ekstrim, dilapisi dengan atmosfir black metal Eropa Utara. Gitaris veteran ini juga berkata bahwa dia masih merahasiakan siapa saja gitaris tamu yang akan mengisi materi Fire For Effect.

Walau sempat tak bernama, unit ini justru lebih dulu masuk dapur rekaman. Geraca sudah menyampaikan bahwa Fire For Effect dalam waktu dekat akan merilis sebuah lagu dalam format video lyric. Proses rekaman Fire For Effect kini sudah mendekati tahap akhir.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
2484 views
supergears
3532 views
superbuzz
4136 views
supershow
4121 views