FKA Twigs

FKA Twigs Memukau dengan Album Kedua, ’Magdalene’

  • By: NND
  • Minggu, 17 November 2019
  • 281 Views
  • 7 Likes
  • 2 Shares

Jika kalian gemar menggeluti kancah pop, terutama musik electronic pop; maka mungkin nama FKA twigs sudah tidak asing lagi ditelinga kalian.

Ya, proyek solo milik sosok nyentrik Tahliah Barnett ini memang cukup sensasional. Berhasil memukau publik dan kritik sekalipun melalui sederet rilisan EP dan album debutnya, musiknya melantangkan kajian-kajian cinta, rasa sakit, kerentanan dan kekuatan dengan penekanan yang “pas”.

Sekarang, Barnett kembali dengan album keduanya. Hasilnya? Topik bahasan memang masih sama, namun pembahasan dikupas lebih matang. Album terbarunya, Magdalene, merupakan sebuah ungkapan yang kuat melantang, bukan sembarang narasi yang ia gadaikan atas nama musik.

“Kuat”-nya album sophomore ini, mungkin, hadir karena momen yang tepat—atau kurang tepat, dalam konteks ini. Menggubah Magdalene, Barnett baru saja keluar dari hubungan yang cukup panjang. Selain itu, ia juga baru selesai menjalani operasi Itulah sebabnya emosi bisa ditumpahkan tanpa terasa canggung.

Album anyar FKA twigs ini juga diliputi dengan kekuatan feminisme yang mengalir deras dari dalamnya. Judulnya, “Magdalene”, (Maria Magdalena) menjadi jangkar dalam menyuarakan suara feminisme tersebut. Tokoh Alkitab itu kerap dijadikan tolak ukur dalam menyikapi permasalahan yang di angkat melalui liriknya.

Berbicara musik dalam Magdalene, Barnett bak melebarkan sayap musiknya. Sebagian besar produksi ia garap seorang diri, mengedepankan gemuruh beats apik yang biasa hadir dari lagu-lagunya, namun tetap menyusun ruang bebas untuk vokal dan melodi yang megah.

Single macam “Holy Terrain” yang menggaet Future,  “Cellophane” yang mendarat dengan video klip megah, atau “Home With You”,  dipercaya menjadi trek-trek garda depannya. Meski begitu, keutuhan album tetap dipenuhi oleh trek-trek magis yang sekali lagi mengingatkan kita: Siapa, dan bagaimana musik seorang FKA twigs itu.

Dengarkan keutuhan Magdalene, di bawah ini:

Foto: NME, Mic.com

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
208 views
superbuzz
122 views
superbuzz
172 views
supernoize
431 views
superbuzz
215 views
superbuzz
192 views