voice of baceprot

Flea 'Red Hot Chili Peppers' Terpukau Aksi Voice of Baceprot!

  • By: NND
  • Selasa, 5 May 2020
  • 3147 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Lagi-lagi aksi dari Voice of Baceprot (VoB) mengundang decak kagum publik. Baru-baru ini, salah satu media asing menampilkan aksi mereka sedang latihan di studio dengan menyuguhkan permainan musik cadas penuh skill. VoB pun panen pujian, sampai-sampai berhasil mengundang perhatian Flea, bassis Red Hot Chili Peppers sampai turut memberi komentar.

"Percayalah, ini tidak sesimpel yang kalian pikirkan. Kita butuh fokus lebih untuk bisa mengucapkan ‘coffee’ dengan benar (biasanya ‘kopi’). Sama jadinya seperti banyak orang di negara lain yang kesusahan membaca ‘Baceprot’,” tulis trio Voice of Baceprot di akun Instagram-nya.

Diksi “coffee” yang dimaksud dalam unggahan tersebut ditujukan untuk “Coffee Shop,” lagu dari unit funk rock kenamaan Red Hot Chili Peppers yang masuk ke dalam album One Hot Minute (1995) mereka. Ya, belum lama ini trio metal Voice of Baceprot asal Garut menggungah ke akun Twitter mereka, sebuah video aksi panggung tahun 2008 mereka yang menampilkan ketiga perempuan berbakat itu memainkan lagu ngebut tersebut.

Berdurasi tiga menit 11 detik, lagu tersebut--sama seperti kebanyakan lagu RHCP di One Hot Minute--merupakan lagu yang berat. “Berat“ dalam artian sebuah transisi dari funk rock ke arah yang lebih metal; angkat topi untuk gitaris Dave Navarro yang menghadirkan perubahan itu. Meski begitu, unsur “funk” tidak mungkin bisa dilepas oleh RHCP, maka “Coffee Shop” pun tetap diisi oleh bassline ketat nan funky, yang memang sudah menjadi karakter khas Flea--sang bassist melegenda dari RHCP.

Menyimak video cover mereka atas lagu legenda rock asal L.A., Amerika itu, Voice of Baceprot berhasil memainkan tiap nada dengan sempurna. Sangat sempurna bahkan, hingga Flea seorang diri turun tangan dan memuji aksi mereka. Nampak Flea meresponnya dengan positif, menggungah retweet untuk video tersebut via akun Twitter pribadinya dan menyatakan, “Wow mereka menyukai the red hots??! Awesome.”’

Atas itu semua, trio yang pernah mengikuti SUPERMUSIC Rockin' Battle 2017 ini pun mengucapkan terima kasih mereka kepada sang legenda via unggahan Instagram terserbut, sekaligus membahas betapa sulitnya menyanyikan bagian chorus yang menyematkan diksi “Coffee Shop” itu sendiri.

“Hail papi @Flea333. Terima kasih banyak untuk apresiasi ‘hot’-nya melalui retweet,” tutup mereka. Salut untuk Voice of Baceprot! Hadapi segala kendala kalian dengan musik dan teruslah berkarya!

Sementara itu, film dokumenter yang menampilkan trio cadas Garut berjudul sama dengan nama band, belum lama ini disertakan ke forum Pitching du Réel di sebuah festival film dokumenter bergengsi di Swiss, Visions du Réel. Berikutnya, film dokumenter VoB akan ditayangkan ke rangkaian festival film bergengsi di Eropa: Thessaloniki Documentary Festival, Cannes Docs Award, dan DOK Leipzig. Turut bangga!

0 COMMENTS