fleet foxes

Fleet Foxes Rilis Album Baru Lengkap dengan Film

  • By: NND
  • Rabu, 23 September 2020
  • 327 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Siapa tidak kenal Fleet Foxes? Jagoan indie folk dari Amerika itu memang sudah bukan nama asing di sirkuit musik independen, terutama di halaman musisi folk–dan sekarang mereka kembali dengan materi baru.

Selepas deretan teaser yang sudah diunggah beberapa waktu lalu, kuintet yang diisi oleh Robin, Skyler, Casey, Christian dan Morgan ini hadir dengan album terbaru mereka, bertitel Shore. Album itu resmi rilis pada hari Selasa, 22 September 2020, bertepatan dengan ekuinoks musim gugur.

Bagi band yang dulunya merumahi Joshua Tillman (sekarang dikenal sebagai Father John Misty), album baru saja rasanya tidak cukup. Menemani perilisan anyar mereka, Fleet Foxes juga telah menyiapkan sebuah film berdurasi 55 menit yang disutradarai oleh Kersti Jan Werdal. Kala premiere-nya film itu dapat disaksikan secara langsung di situs resmi Fleet Foxes. Sekarang, kalian bisa menyimak keutuhannya di YouTube.

Tonton filmnya di bawah ini:

Merekam jejak, album Shore mendarat tiga tahun selepas Crack-Up (2017), album ketiga yang menyusul Helplessness Blues (2011) setelah merilis debut self-titled di tahun 2008. Semenjak album sophomore-nya itu, Fleet Foxes juga sempat meluncurkan box set arsip yang bertitel First Collection 2006-2009.

Album Shore sendiri mengemas 15 nomor ke dalam repertoarnya. Menyambangi akun YouTube mereka, tiap lagu dari album ini dikemas dalam  video lirik yang memukau. Berbeda darinya, film yang ikut rilis bersamaan albumnya pun memuat keutuhan Shore ke dalamnya, namun disandingkan dengan grafis yang menakjubkan.

Tentu album dan film baru dari Fleet Foxes ini bisa jadi tontonan yang pas untuk dinikmati di pekan ini, terutama buat mereka yang harus kembali menjalankan PSBB.

Ikuti terus SUPERMUSIC untuk update terkait Fleet Foxes dan grup internasional lainnya, ya!

0 COMMENTS