Flying Lotus

Flying Lotus Umumkan Album Baru, 'Flamagra'

  • By: NND
  • Jumat, 19 April 2019
  • 173 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Beatmaker/produser kawakan asal Los Angeles, Flying Lotus—atau yang sering disingkat FlyLo, telah mengumumkan album penuh barunya, Flamagra. Resmi dirilis pada tanggal 24 Mei 2019 ini, album tersebut akan dilepas oleh Warp.

Selain mengumumkan kabar tentang album terbaru ini, FlyLo juga merilis single pertamanya. Berjudul “Fire Is Coming”, trek yang duduk di urutan pertama dalam Flamagra ini merupakan sebuah kolaborasi dengan David Lynch.

“Fire Is Coming” dirilis berserta klip musiknya dan turut menampilkan David Lynch yang sedang bercerita pada “anak-anak serigala”. Trek spoken words ini dibopong sebuah klip musik garapan David Firth dan juga FlyLo yang kental dengan aksen thriller/horror.

Sejauh ini, nampaknya kita belum bisa menerka arah musik yang diangkat FlyLo—yang juga merupakan seorang DJ dan rapper— pada album Flamagra. Single pertamanya yang berisikan spoken words ini memperkuat fakta bahwa album terbaru FlyLo ini merupakan sebuah album yang kuat dengan konsep.

Banyak kontributor yang turut dirangkul oleh pria bernama asli Steven Ellison ini untuk meruntutkan lagu-lagu dalam Flamagra. Terlepas dari Lynch; ada nama-nama seperti Anderson .Paak,  Thundercat, Solange, George Clinton, Tierra Whack, Little Dragon, Shabazz Palaces, Toro Y Moi dan juga Denzel Curry. FlyLo juga menyatakan bahwa ada dua trek yang dimajukan sebagai sebuah tribute untuk almarhum Mac Miller—trek “Find Your Own Way” dan “Thank U Malcolm”.

Perihal album ini, FlyLo melepas statement yang menyatakan, “Album ini telah menjadi pengungsian untuk rasa sakit dan gestur mencoba mendapatkan sesuatu dari sakit tersebut. Musik bisa menyembuhkan dan dalam tragedi seperti itu, ia mengingatkan kita apa tujuan hidup kita. Semakin mendewasa, kita mulai tersadarkan apa tujuan kita, dan saya ingin berbuat baik melalui pekerjaan saya. Saya ingin bisa menolong setiap orang saat mereka sedang susah dan menginspirasikan mereka agar menjadi lebih kreatif.”

Belakangan ini FlyLo memang memiliki banyak kesibukan. Mulai dari mengkontribusikan musiknya untuk film baru, Perfect, dan juga untuk serial milik Donald Glover (Childish Gambino), Atlanta. Bahkan, dia juga sempat tampil dalam film Game Over, Man. Masih dengan kancah perfilman, dia telah merilis beberapa single seperti serpihan musiknya yang diangkat dalam film animasi pendek Blade Runner Black Out 2022. Di luar itu, dia juga sempat merilis single bertajuk “Quarantine”.

Simak single pertama FlyLo dari album Flamagra, “Fire Is Coming”, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait