Tiad Hilm

‘FML’, Rima Patah Hati dari Tiad Hilm

  • By: NND
  • Senin, 11 March 2019
  • 474 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tiad Hilm, musisi hip-hop, penulis lagu dan co-founder kolektif HILLS asal Semarang, belum lama ini merilis sebuah single berjudul “FML”. Terpengaruh nama-nama seperti Kanye West, Bam Mastro, Run The Jewels, Childish Gambino, dan Frank Ocean, Hilm menyuguhkan nafas segar bagi kancah musik hip-hop lokal.

Track hip hop dibalut beat electronic yang groovy, memberikan kesan futuristik yang menebar aroma soulful. Renyah jadinya ketika ditabrakkan dengan runtutan rima yang dilepas dengan pembawaan santai. Hook-nya juga memperlihatkan kemampuannya menyanyikan bait-bait catchy.

“FML” menceritakan tentang pengalaman pribadi yang pahit. Disakiti, diselingkuhi, tapi masih mendoakan mantan pasangannya. Alih-alih membenci dan mempermalukannya, Hilm justru mencoba jujur dan membuat sebuah "persembahan" terakhir pada mantannya.

Trek "FML" bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada para pendengar, bahwa terkadang yang dibutuhkan untuk menyikapi sakit hati hanyalah perasaan legowo dan sikap optimis menyambut hari esok.

Single yang diproduseri oleh Luthfi Adianto (Cosmicburp) dan Hilm ini digarap dalam LOFOS Studio, Semarang. “FML” adalah sebuah langkah awal baginya menuju rampungnya EP bertajuk Heartbreak Radio yang sedang ia garap. Sampul "FML" dikerjakan oleh Kukuh Mujiono dan Hilm.

“Saat menggarap ‘FML’ dan menyelesaikan Heartbreak Radio EP, saya sedang mendengarkan ulang 808s & Heartbreak, album Kanye West. Sedikit banyak, arah musik dari rilisan saya selanjutnya sangat terinspirasi dari album tersebut,” tulis Tiad Hilm dalam siaran pers.

Dengarkan "FML" di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
216 views

Konser 20 Tahun AK//47 yang 'Rusuh'

supericon
237 views
supershow
272 views