Foo Fighters Rilis EP Gratis Bertajuk ‘Saint Cecilia’, Terinspirasi dari Sebuah Hotel

  • By: LS
  • Senin, 23 November 2015
  • 2721 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Penikmat Foo Fighters bakal merasa hari menyebalkan bernama Senin terasa sedikit lebih menyenangkan. Kenapa? Mereka mengumumkan EP gratis berjudul Saint Cecilia tepat pada Senin (23/11) ini. Perilisan EP berisi lima track ini beriringan dengan berhentinya countdown clock yang dipasang pada situs resmi Foo Fighters sejak Oktober lalu. Ide dirilisnya EP gratis ini merupakan gubahan dari sang frontman Dave Grohl sebagai bentuk terima kasih kepada para penikmat yang telah memberikan support untuk mereka. Selain hal tersebut, EP ini juga didedikasikan untuk koban penyerangan teroris di Paris, Jumat (20/11) lalu.

Ketika Foo Fighters manggung di festival musik Austin City Limits, mereka bermalam di Hotel Saint Cecilia. Hotel ini menjadi nama dari EP terbaru Foo Fighters dan proses rekaman pun dilakukan tak jauh dari hotel ini, yaitu di studio yang bersebrangan dengan Saint Cecilia. Seperti yang dilansir oleh Loudwire, mereka awalnya akan merekam EP ini di hotel itu.

Malam ketika EP ini ditulis, keadaan di hotel sedang sibuk-sibuknya. Proses kreatif penulisan lagu dan lirik terjadi secara spontan dan begitu saja di sana. Hotel Saint Cecilia pada akhirnya memiliki cerita tersendiri dan menjadi tempat bersejarah bagi Foo Fighters. Yeah, hal ini bisa jadi semacam bantuan promosi secara tidak langsung, apalagi bagi penyuka Foo Fighters fanatik yang penasaran dengan tempat penulisan EP Saint Cecilia ini.

Foto: kreedle.com, dok. RCA

0 COMMENTS