FOO FIGHTERS: Umumkan Judul Album Terbaru

  • By: NTP
  • Sabtu, 24 June 2017
  • 3924 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah santer diberitakan tentang album terbarunya, Foo Fighters akhirnya mengumumkan judul album terbaru mereka, yakni Concrete And Gold, yang dijadwalkan rilis pada 15 September mendatang lewat Columbia Records. Grup alternative rock ini telah merilis single perdana berjudul “Run” pada awal Juni, dan menampilkan lagu terbaru, “Lah Dee Da” di Secret Solstice Festival pada 16 Juni lalu di Islandia.

Concrete And Gold direkam di EastWest Studio, Hollywood, AS, bersama produser pop kenamaan, Greg Kurstin. Kali ini pilihan Foo Fighters jatuh pada Kurstin yang telah memproduseri album Adele, Sia, dan Pink.

[bacajuga]

Dave Grohl, vokalis Foo Fighters, menyukai duo indie pop  yang digawangi Kurstin, The Bird and the Bee. Selain faktor tersebut, Grohl juga menganggap latar belakang musik pop Kurstin dapat menjadi tantangan tersendiri bagi Foo Fighters.

“Jadi kami menunjuk Greg sebagai produser karena ia tidak pernah memproduseri album heavy rock sebelumnya, dan kami juga belum pernah bekerjasama dengan produser pop sebelumnya.”

“Kebisingan kami bertemu otak besar Greg, sekaligus aransemen serta komposisinya yang canggih. Saya ingin album ini menjadi album termegah Foo Fighters. Kami ingin merekam album rock raksasa dengan insting melodi dan aransemen Greg Kurstin. Seperti Sgt. Pepper versi Motorhead, kira-kira seperti itu," jelas Grohl.

Selain mengumumkan judul album baru, Foo Fighters baru-baru ini juga melempar kode pada penggemarnya di Indonesia pada 13 Juni lalu. Mereka mengunggah status di laman Facebook resmi mereka yang mengatakan “Indonesia! We run” sembari menampilkan video klip single “Run”.

 

Pernyataan ini mengundang spekulasi kedatangan Foo Fighters ke Indonesia, sehubungan penampilan mereka di Singapore National Stadium pada 26 Agustus mendatang. Hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi lebih lanjut tentang kode tersebut. Mari kita tunggu saja sembari berharap-harap cemas semoga Dave Grohl dkk sudi mampir ke Indonesia. Finger crossed!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
44 views
superbuzz
32 views
supershow
121 views
superbuzz
37 views