Foolish Commander

Foolish Commander Rilis Album Debut Segar, 'The Undying Recital'

  • By: GP
  • Selasa, 8 January 2019
  • 678 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Grup muda asal Semarang, Foolish Commander, belum lama ini melepas album debutnya bertajuk The Undying Recital. Di album penuh perdananya, Foolish Commander bermain-main di ranah multi genre, yakni hip hop, elektronik, dan alternative rock.

Berisi delapan lagu, The Undying Recital bercerita soal dinamika kehidupan yang mereka rangkum dan sebut sebagai 5 stages of grief, yakni denial, anger, bargaining, depression, dan acceptance.

“Masalah akan selalu datang dan pergi. Ketika sudah mencapai tahap acceptance, akan datang masalah lain yang mengantarkan kita kembali ke stage denial. Foolish Commander menganalogikan dinamika hidup ini dengan sebuah siklus yang tidak akan berhenti,” tulis mereka lewat siaran pers.

Foolish Commander beranggotakan Luthfi Adianto (produser, rapper), Kanina Ramaniya (produser, vokal), dan Alditya Rafi (drum). Sekawan dari SMA ini mengaku terpengaruh oleh Twenty One Pilots, Gorillaz, Jay-Z, Scaller, dan Kimokal

Visual sampul The Undying Recital digarap oleh Achmad Habibie sebagai fotografer dan Kanina Ramaniya sebagai desainer grafis. Proses produksinya memakan waktu sampai satu tahun. The Undying Recital sudah bisa didengarkan di sejumlah layanan streaming musik.

Lewat debut yang impresif ini, Foolish Commander menutup rangkaian SZN, sebuah seri perilisan album dan EP rilisan kolektif HILLS. dari Semarang. Sebelumnya, SZN melepas album debut Lonesome dari rapper Tiad Hilm,  debut dari penyanyi Sade Susanto berjudul Checkpoint, dan EP 99 Missed Calls dari solois Moe Hummid. Rangkaian tersebut tentu jadi penyegaran bagi kancah musik Semarang yang haus akan rilisan menarik.  

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
182 views
supershow
499 views
superbuzz
302 views
superbuzz
350 views
superbuzz
425 views