FORGOTTEN: Rilis Single ‘Tumbal Postkolonial’ untuk Sambut Album Terbaru

  • By: NTP
  • Senin, 24 July 2017
  • 5021 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit death metal veteran asal Bandung, Forgotten, dikabarkan akan segera merilis album berjudul Kaliyuga pada bulan Agustus mendatang. Forgotten juga telah melepas single bebas unduh berjudul “Tumbal Postkolonial” di situs Rolling Stone Indonesia pada 21 Juli lalu untuk meyambut album tersebut.

“Tumbal Postkolonial” adalah single perdana Forgotten sejak merilis “Tarekat Molotov” dan “Mentalitas Fasis” di awal tahun 2015.

[bacajuga]

Kaliyuga akan menjadi album keempat Forgotten setelah Obsesi Mati (2000), Tiga Angka Enam (2003), dan Laras Perlaya (2011). Karya terbaru Forgotten tersebut merupakan album pertama formasi trio Addy ‘Gembel’ (vokal), Toteng (gitar), dan Gagan (gitaris). Proses rekaman Kaliyuga sudah dimulai sejak akhir 2016, jika dilihat dari beberapa foto sesi rekaman Forgotten yang telah diunggah ke linimasa akun Facebook resmi mereka.

Album Kaliyuga akan dirilis oleh Sulung Extreme Musick, label independen asal Samarinda, Kalimantan Timur. Album tersebut akan dirilis dalam format CD dan akan tersedia melalui beberapa layanan musik digital.

“Sulung Extreme Musick sudah menyiapkan cakram-cakram padat bagi para metalhead untuk didistribusikan secara luas, namun album tersebut juga akan dirilis melalui platform digital dan bisa diakses melalui iTunes, Spotify, Deezer dan lain lain, bagi para penikmat gadget di manapun,” papar Iswayudi ‘Ispro’ Sulung dari Sulung Extreme Musick, melalui siaran pers.

Single “Tumbal Postkolonial” memperdengarkan evolusi sound terbaru Forgotten dengan penggunaan kibor di beberapa bagian lagu dan peralihan ke atmosfer yang lebih terang.

“’Tumbal Postkolonial’ adalah materi perdana yang dikeluarkan Forgotten di tahun 2017 dengan masih mengusung konsep musik death metal yang cepat, beat yang rapat dengan selingan progresif,” jelas siaran pers tersebut.

0 COMMENTS