Cupumanik

Formasi Baru Rasa Lama, Cupumanik Daur Ulang Lagu 'Yang Kan Terjalani'

  • By: YAS
  • Selasa, 5 May 2020
  • 2988 Views
  • 3 Likes
  • 4 Shares

Sebuah nomor bertajuk "Yang Kan Terjalani" telah dirilis oleh kuintet grunge asal kota Bandung, Cupumanik. Menurut pengakuan Cupumanik, "Yang Kan Terjalani" bahkan telah direkam sejak tahun 2005 silam, tapi lagu tersebut tak jadi dimasukan ke dalam album perdana Cupumanik kala itu.

Kini Che dan kawan-kawan mengaransemen ulang "Yang Kan Terjalani" agar terdengar lebih relevan dengan zaman sekarang. Single "Yang Kan Terjalani" juga menjadi penanda kembalinya Rama, gitaris Cupumanik di periode awal terbentuknya mereka. 

"Bersama Eski, Rama mengisi harmoni di departemen gitar. Sound bernuansa clean berbalut strings dan orkestrasi yang diarransemen mewah, itu merupakan sumbangan artistik dari Rama, dia ingin menonjolkan ambience dan syahdunya lagu," Cupumanik mengungkapkan dalam siaran pers.

Che sendiri selaku pentolan Cupumanik, mengatakan bahwa "Yang Kan Terjalani" merupakan sebuah nomor yang menggambarkan suasana romantis perbincangan antara sepasang kekasih. Oleh karena itu, di sini ia meninggalkan cara bernyanyi parau khas miliknya, diganti dengan lantunan bariton yang terdengar merayu.

"'Yang Kan Terjalani' adalah mantra cinta pelipur hati bagi siapapun yang telah setia berada di sisi. Untuk mereka para istri atau belahan jiwa yang ikhlas menerima segala kekurangan, untuk sudi mengarungi lautan kehidupan, rela tenggelam dalam suka dan menghalau luka. Mereka adalah para pendamping untuk merajut asa, pun menua bersama," tutup Iyak, pemain bas yang juga menulis lirik untuk single ini. Cek langsung di bawah ini:

0 COMMENTS