PUP

“Free At Last”, Kolaborasi PUP Dengan Para Penggemar

  • By: NND
  • Jumat, 8 March 2019
  • 230 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sehabis merilis single pertama dari album terbaru, Morbid Stuff, PUP lepas single kedua berjudul "Free At Last". Selain dalam format digital, single ini juga diterjemahkan menjadi sebuah video klip.

Beberapa waktu belakangan, PUP mengedarkan progresi chord dasar serta lirik-lirik "Free At Last" sebelum secara resmi merilis single tersebut.  

Mereka meminta para fans, pendengar, dan khalayak luas untuk membawakan ulang lagu tersebut menurut interpretasi masing-masing.

Alhasil, terjaringlah sejumlah 253 video yang berisi cover dan berbagai interpretasi unik dari lagu "Free At Last".

Kumpulan klip tersebut dikompilasikan menjadi satu klip resmi bagi single  "Free At Last". Tak hanya itu, aktor belia Finn Wolfhard (Stranger Things ) pun turut membintagi klip tersebut.

Klip musik tersebut dibuka dengan serpihan beberapa rekaman cover yang karya para penggemar PUP. Setelah itu, PUP mengambil alih, video klip ini dibuat seperti sebuah video tutorial untuk memainkan lagu "Free At Last".

Nuansa musik yang disajikan oleh PUP dalam single kedua ini tidak jauh berbeda dengan single pertama Morbid Stuff, yaitu "Kids". Nada-nada ceria dalam trek berdurasi lima menit 24 detik ini dipadukan dengan ketukan yang cepat, diiringi vokal bersemangat serta diselipkan sejumlah bagian-bagian sing-along.

Meski lirik lagu  ini cukup dalam karena mengupas permasalahan mental, tapi identitas musik PUP yang cerah dan riang masih terasa kental dalam lagu ini.

Mengutip Stefan Babcock, selaku sang vokalis dari PUP, dalam wawancaranya dengan BrooklynVegan, "Konsep ini berawal dari ide yang sangat konyol. Kami siapkan chord dan lirik agar para penggemar bisa cover lagu ini. Hal tersebut berujung dengan 253 video, yang akhirnya kita tonton semua".

Stefan melanjutkan, "Kami terpukau, tidak ada yang sama dari 253 video itu dengan versi asli yang kita bawakan, bahkan setiap video dari mereka pun tidak ada yang sama! Kami sangat menghargai kreativitas dan cinta yang ditumpahkan untuk proyek ini!"

Album Morbid Stuff akan resmi dirilis pada tanggal 11 April mendatang.

0 COMMENTS