ihsahn

Frontman Emperor Merespons Sampul Album Baru Taylor Swift yang Mirip Albumnya

  • By: NND
  • Selasa, 28 July 2020
  • 192 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Masih seputar folklore, album baru Taylor Swift yang ditulis semasa karantina, rilisan tersebut menjaring banyak perhatian karena pendekatannya yang berbeda ketimbang album-album Swift sebelumnya. Di album ini Swift tampil lebih kelam, tidak dengan sound pop meriah yang biasanya.

Namun terkait visualnya--terutama cover art dari albumnya--ia telah berhasil menyita perhatian komunitas musik ekstrem. Bukan tanpa alasan, sampul dari album kedelapan Taylor Swift ini menampilkan sang popstar yang beridiri sendiri di tengah hutan berkabut, dikelilingi pohon-pohon tinggi, dan ditampilkan dengan warna yang gelap: estetika metal.

Bagi kalian metalhead yang jeli, mungkin kalian sudah sadar bahwa album cover tersebut menyerupai sampul EP Telemark, rilisan terbaru dari solo proyek seorang Ihsahn--frontman grup black metal kawakan Emperor.

 

“Jadi sudah ada yang melihat album baru Taylor Swift? Saya pribadi menyukai desainnya,” tulis sang musisi di Instagramnya sembari menampilkan kemiripan cover folklore dengan EP terbarunya.

Well, folks, bukan saya sendiri yang beranggapan bahwa visual terbaru Taylor Swift ini sangat metal,” kata Davied Thierree selaku visual artist yang mengerjakan cover EP milik Ihsahn di kolom komentarnya. “Saya bisa mengerjakan hal serupa untuknya, mungkin dengan harga yang lebih murah dari yang ia bayar.”

Selain merilis EP Telemark di awal tahun 2020 ini, Ihsahn juga sempat tampil di album terbaru Negral, Me And That Man, dan menyumbang vokal untuk track berjudul “By The River”.

Terkait hal tersebut, Nergal angkat bicara: “Saya rasa orang-orang akan memprediksi sebuah kolaborasi antara Nergal dan ihsahn akan menjadi sesuatu yang ekstrem, namun yang keluar adalah blues!”

“Tidak mudah mengajaknya... Ihsahn beranggapan bahwa sudah tidak ada yang bisa ia tambahkan lagi (ke dalam lagunya). Untung saya berpikir lain dan menyuruhnya untuk have fun. Seminggu kemudian, ia kembali dengan lagunya dan saya benar-benar kaget! Mengingat status orang tersebut, ia benar-benar humble dan sangat professional ketika bekerja.”

0 COMMENTS