Funeral For A Friend Bubar, Umumkan Tur ‘Last Chance To Dance’

  • By: LS
  • Rabu, 16 September 2015
  • 2122 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

So how do you celebrate a huge part of your life? You play some shows!” Itu lah yang dilakukan band post-hardcore Funeral For A Friend selama sekitar empat belas tahun terakhir, sampai akhirnya mereka menyatakan bubar. Kalimat yang dinyatakan oleh frontman Matthew Davies-Kreye tersebut menggambarkan tahun-tahun yang telah dihabiskan oleh Funeral For A Friend selama ini bukan sesuatu yang sia-sia.

Aktif sejak tahun 2001, mereka telah merilis tujuh album studio dan menutupnya dengan album Chapter And Verse (2015). Jeda waktu yang lama dari album sebelumnya Tales Don’t Tell Themselves (2007) membuat Chapter And Verse menjadi album yang menaikan kurva kegembiraan fans ke titik tertinggi dan mesti jatuh ke titik terendah dengan pembubaran yang mereka umumkan.

Well, mereka memang tidak hanya merilis album sebagai penutup karir, tapi juga sebuah tur terakhir. Mungkin akan jadi cerita berbeda bila mereka hanya menjadwalkan farewell tour tanpa album. Segala sesuatunya seperti sudah dipersiapkan sejak awal.

Dalam tur The Last Chance To Dance, Funeral For A Friend akan menyuguhkan dua sesi. Mereka akan menggelar show Hours pada hari pertama dan Cassually Dressed And Deep In Conversation pada hari selanjutnya di setiap kota yang mereka datangi. Tur ini akan digelar sepanjang Februari sampai April 2016 mendatang.

Foto: kerrang.com, slatethedisco.com

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
378 views
superbuzz
731 views
superbuzz
2412 views