hindia dehidrasi petra

Gaet Petra Sihombing, Hindia Rilis 'Dehidrasi'

  • By: NND
  • Jumat, 27 September 2019
  • 1416 Views
  • 12 Likes
  • 23 Shares

Hindia menggaet produser album debutnya, Petra Sihombing dalam pengerjaan single keenam dan yang terakhir dari albumnya itu Sekarang, single  bertajuk “Dehidrasi” sudah resmi mengudara. Kalian bisa mendengarkannya dan—seperti rilisan Hindia lainnya—menyimak video liriknya yang sudah diunggah di kanal YouTube mereka.

Mendengarkan trek berdurasi empat menit ini, terasa betul pendekatan pop yang cerah, yang mampu menjaring pendengarnya dengan nyaman hingga penghujung lagu. Kocokan gitar dengan nada-nada meremaja kerap naik panggung, tapi suara-suara berlapis tipis dari synth yang segar lah yang meraja di dalam trek ini. Kemudian, ada juga corak gebukan drum yang disusun menggebu-gebu, memberikan penekanan kepada lirik yang dinyanyikan dalam tempo agak cepat oleh Bas.

Baskara dan Petra menggunakan kesempatan ini untuk mengeluhkan lingkar pertemanan mereka yang “beracun”, media-media yang malas, dan netizen yang mulut jempolnya seakan tidak bisa direm, juga tentang orang-orang oportunis yang selalu ingin untung sendiri. Bedahlah liriknya, maka hal-hal inilah yang akan muncul sebagai substansi atau latar dari hasil tulisannya itu.

“Lepaskan dirimu/bersihkan lingkupmu/Dari racun yang bersuara tentang hidupmu/Hati-hati dalam memilih racunmu,” begitulah lirik yang nampak kala masuk ke bagian chorus dalam trek ini.

“Dehidrasi” diproduseri oleh Petra Sihombing, dan ditulis oleh Baskara Putra. Dalam pengerjaannya, mereka dibantu oleh Enrico Octaviano (drum), Natasha Udu (vokal) dan Wisnu Ikhsantama W. (bass) yang juga mengerjakan mixing dan mastering dari seluruh lagu Hindia.

Didistribusikan oleh label rekaman Sun Eater, “Dehidrasi” sudah tersedia di Spotify, Apple Music, Joox dan Deezer. Video dikerjakan oleh Baskara Putra dan Meidiana Tahir satu hari sebelum rilis.

Simak video lirik dari “Dehidrasi” di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
157 views
superbuzz
215 views
superbuzz
286 views
superbuzz
238 views
superbuzz
229 views