Gaet Vira Talisa, Sore Lepas Single Baru, ‘Rubber Song’

  • By: NTP
  • Jumat, 16 November 2018
  • 884 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kolaborasi tak mengejutkan dengan hasil yang (cukup) mengejutkan, kuartet Sore dan Vira Talisa bersama merilis single terbaru berjudul "Rubber Song".

Single yang disebut dalam siaran pers sebagai pembuka Entitas Pendek ini berada di luar jalur tiga album Sore, Centralismo (2005), Ports of Lima (2008) dan Los Skut Leboys (2015), juga sound akustik ramah dari EP Vira Talisa (2016).

Jika sound rilisan terakhir Sore dan Vira dekat dengan nuansa mendayu-mengawang, maka "Rubber Song" justru padat distorsi dan bergerak tanpa terlalu banyak aksen. Lagu ini cenderung dekat dengan materi Sore era lagu "Funk the Hole" berjaya.

“Vira membawa sentuhan ‘emas’ mediterania yang tenang ke lagu yang ‘tropis’ ini. Kemudian, ada rasa sedikit ‘gila’ dari kami untuk membawanya bernyanyi lebih ‘manic’ di tengah kekalutan lagu ‘Rubber Song’ ini,” tulis Sore. "Rubber Song" udah bisa diperdengarkan di layanan streaming seperti Spotify.

Dalam siaran pers single ini, Sore menyatakan bahwa "Rubber Song" menandai babak baru bagi mereka. Walau demikian, kuartet asal Jakarta ini tetap berkutat dengan tema kegelisahan yang mendominasi rentetan album dan EP mereka.

“Kami sering bertanya-tanya, kenapa segala sesuatu yang terkesan picisan seringkali dianggap remeh oleh banyak orang? Padahal di balik itu banyak tersimpan sentimen paling murni dari semua tema yang sering diangkat. Kegelisahan itu yang menjadi cerita lagu ini,” pungkas Sore.

Dibentuk di tahun 2002, formasi Sore kini diisi oleh Bembi Gusti (dram, vokal), Reza Dwi Putranto (gitar, vokal), Awan Garnida (bass, vokal), dan Ade Paloh (gitar, vokal).

Sementara Vira Talisa telah merilis satu EP, dan dua single “Janji Wibawa” serta “Down In Vieux Cannes” di tahun 2018.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
3412 views