Ganti Identitas, Gaham Kembali dengan ‘Tindas’

  • By: OGP
  • Sabtu, 24 November 2018
  • 562 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Trio rock/heavy metal pendatang baru, Gaham baru saja menelurkan album baru. Album pendek bertitel Tindas itu rilis serentak pada 22 November kemarin, dan merupakan kelanjutan dari album terdahulu, Cryptic Hourglass.

Tindas memuat repertoar sebanyak lima track ‘padat’ andalan, di antaranya “Jeratan Fantasi”, “Anomali”, “Negeri Jahanam”, “Sang Utopis”, dan “Phaleed”. Materi-materi anyar Gaham terinspirasi dari seputar kisah konflik batin pribadi, kritik tentang hubungan sosial manusia, sampai carut marut ranah politik. Kesemua lagu sudah bisa dinikmati melalui berbagai layanan musik digital pilihan seperti Spotify, Joox, hingga iTunes.

Pemilihan judul album pun dipilih seperti halnya memilih nama baru mereka. Sebelumya Gaham dikenal dengan JRSLM atau Jerusalem yang telah membahana dari 2015. Pada awal tahun kemarin, mereka akhirnya sepakat mengganti nama band mereka menjadi Gaham.

Dengan nama dan semangat baru, Gaham semakin matang mengeksplorasi konsep-konsep lagu baru, sekaligus menyimak dan meyerap apa yang terjadi di lingkungan sekeliling. “Tenang saja untuk kawan-kawan yang haus nada-nada raw oldskool heavy metal, dengan nuansa trashy dan sedikit sentuhan stoner metal kami tetap menampilkan suasana itu di mini album ini,” ujar sang vokalis Reyhan, dikutip dari siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

“Di saat yang bersamaan, selain ada sentuhan Slayer, Sleep, Black Sabbath, ada nuansa baru yang terinspirasi karya alternative rock seperti Nirvana atau Soundgarden,” lanjutnya.

Gaham beranggotakan trio Reyhan MP (vokal/gitar), Givari (bass), dan Ivan Faza (drum).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1703 views