Gastrooz Rilis Mini Album 'Keluh Lelah'

Gastrooz Rilis Mini Album 'Keluh Lelah'

  • By:
  • Jumat, 11 June 2021
  • 80 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Gastrooz dengan bangga mengumumkan perilisan mini album atau extended play (EP). Gastrooz akan merilis empat lagu yang berjudul Nihil, Positif, Problematika Dogmatis dan Ode si Melankolis yang akan menjadi sebuah mini album “Keluh Lelah”.

Mini album tersebut akan dirilis pada sebuah platform music streaming dan juga direncanakan akan membuat rilisan fisik berupa CD untuk mini album ini. Pada rilisan ini Gastrooz menjalin kerjasama dengan salah satu label musik independen yang berdomisili di Kota Bekasi yaitu Creatitude Records.

Single dari mini album “Keluh Lelah” akan tayang pada kanal youtube Gastrooz pada tanggal 21 Mei 2021 bersamaan dengan rilisnya mini album pada platform music digital.

Setelah merilis single pertama yang berjudul “Gusar” lalu single kedua berjudul “Positif” Gastrooz berusaha untuk kembali produktif pada masa pandemic COV- ID-19 dengan melakukan workshop pembuatan lagu dan menjalankan proses rekaman secara berkala selama empat bulan.

Mengadopsi keresahan serta rasa lelah akan masalah yang terjadi pada kehidu- pan sehari-hari dalam kurun waktu 2019-2020, seluruh lirik ditulis oleh Apis Jiung kemudian diaransmen bersama oleh Gastrooz.

Tidak berjalan mulus, proses produksi mini album ini terkendala berbagai hal. mulai dari kesulitan membagi waktu antar personil, situasi pandemi COVID-19 hingga ketiadaan dana untuk melakukan proses rekaman.

Ada sebuah hal menarik dibalik proses produksi mini album ini yaitu, pada bagian track drum diisi oleh 3 drummer berbeda.

Pada salah satu track dalam mini album ini Dadan (Drummer Watth) ikut berperan dengan mengisi ketukan pada “Problematika Dogmatis”. 3 track lain diisi oleh Kevin (Ex Drummer) lalu Rifqi (Drummer Saat ini). Direkam di Palapa Music Studio serta diproses hingga mixing, mastering oleh Bayu Setiaji selaku Sound Engineer pada setiap tracknya.

 

Image Source : Dok. Gastrooz

0 COMMENTS