you and me against the world: a tribute to mocca

Genap Berusia Dua Dekade, Musisi Muda Rilis Kompilasi Tribute untuk Mocca

  • By: NND
  • Selasa, 5 November 2019
  • 661 Views
  • 9 Likes
  • 7 Shares

Unit pop kenamaan asal Bandung, Mocca sudah mencapai usianya ke-20 tahun. Kuartet yang digawangi Arina (vokal), Riko (gitar), Toma (bas), dan Indra (drum) ini dihadiahi album kompilasi yang dipersembahkan khusus oleh Swinging Friends dan para pegiat musik independen.

Sambutlah You and Me Against The World: A Tribute To Mocca, album kompilasi berisi musisi muda dan emerging yang membawakan ulang lagu-lagu paling ikonis karya Mocca.

Diharapkan sebagai jembatan bagi musisi baru, album tribut ini juga menjadi wahana interprestasi barukarya Mocca. Album tersebut maju dengan nama-nama apik macam Coldiac, Asteriska, Bilal Indrajaya, Sky Sucahyo, Mustache and Beard, Mardial, dan The Panturas.

“Album tribute ini merupakan hasil kolaborasi label Lucky Me Music bersama Berita Angkasa, UNKL347, dan ALS Studio,” terang Riko melalui siaran pers.

Membahas proses di balik layarnya, pemilihan band dan solois kompilasi tribute ini ditentukan secara bersamaan oleh Mocca dan Berita Angkasa.

“Ada beberapa pertimbangan saat menentukan band dan penyanyi yang terlibat. Salah satunya adalah musisi pendatang baru tapi sudah punya karya. Tak hanya itu, awak Mocca juga memilih band dan penyanyi yang punya karakter khas,” jelas Riko.

“Mocca sangat membebaskan para penyanyi dan band ini mengolah lagu-lagu Mocca. Mulai dari pemilihan lagu, aransemen, sampai cara membawakannya," sambungnya. 

Tentunya, perbedaan-perbedaan karakter yang dipeluk oleh tiap musisi ini menjadi salah satu daya tarik paling dominan dari album You and Me Against the World. Mereka terbilang berhasil mengintepretasi ulang karya-karya nostalgik Mocca.

Single perdana dari album ini adalah "You and Me Against The World" yang dibawakan The Panturas. Lagu ini dianggap mewakili keseluruhan isi album, termasuk pesan 'muda, beda, dan berbahaya' yang ingin disampaikan album ini.

“Mocca adalah band yang menemani (The Panturas) tumbuh. Mulai dari nonton video klip ‘Me & My Boyfriend’ di MTV saat sekolah dasar, sampai sekarang mendengarkan album Lima. Rasa senang melihat dan mendengarkan Mocca tak pernah luntur.

Kami merasa terhormat, karena diajak membuat tribute, menyanyikan 'You and Me Against The World untuk band yang influential ini," ungkap Abyan (vokal) The Panturas

You and Me Against The World dirilis dalam bentuk CD pada 1 November lalu. Album ini pun dapat dinikmati melalui berbagai platform musik digital mulai tanggal 22 November. Penasaran? Cicipi dulu title track-nya, yang dibawakan oleh The Panturas, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
233 views
superbuzz
441 views
superbuzz
243 views
superbuzz
204 views
superbuzz
701 views