Gene Simmons Bersikukuh Nyatakan Musik Rock Telah Mati

  • By: NTP
  • Rabu, 4 October 2017
  • 6063 Views
  • 0 Likes
  • 2 Shares

Setelah mencoba mematenkan simbol/gestur metal horns, Gene Simmons kembali mengeluarkan pernyataan ‘unik’. Saat diwawancara dengan Rolling Stone pada 25 September lalu, bassis KISS itu masih bersikukuh pada pernyataannya bahwa musik rock telah mati.

Simmons pertama kali mengeluarkan pernyataan tersebut saat diwawancara anaknya, Nick Simmons, di Esquire tahun 2014 lalu.

“Ya musik rock telah mati. Bukannya musik rock tidak bisa dihidupkan kembali, tapi bisnisnya yang telah mati. Jika bisnisnya mati, maka musiknya juga.”

“Tahukah kamu musik apa yang masih hidup? Pop, sekarang banyak sekali diva pop, anak-anak perempuan lah yang membeli album mereka. Musik kulit hitam, khususnya rap, laku dibeli para penggemarnya. Musik country juga demikian. Nasib musik rock tidak seperti itu,” ujar Simmons pada tahun 2014.

[bacajuga]

Bassis berlidah panjang ini menganggap file-sharing dan streaming ilegal sebagai ‘pembunuh’ musik rock. Kini Simmons hanya menikmati musik pop, ia juga menganggap band seperti Tame Impala memainkan pop, bukan rock.

Simmons menyalahkan perilaku dari generasi muda yang telah terbiasa mengunduh lagu,  melakukan file-sharing dan streaming tanpa membayar sebagai penyebab ‘membusuknya musik rock’. Ia menganggap musisi dan band baru tidak akan dapat kesempatan seperti saat ia memulai karir bersama Kiss.

“Tidak akan ada lagi Beatles berikutnya.”

“Coba saja, dalam jarak 30 tahun selama 1958 sampai 1988, ada Elvis, The Beatles, Rolling Stones, Madonna, Prince, Jackson, U2, AC/DC, mungkin Kiss. Coba cari Beatles yang baru, dari 1988 hingga sekarang,” papar Simmons.

Simmons menggangap tak ada lagi nama besar, atau rockstar di dunia musik hari ini. Ia bahkan menyebut tak ada orang yang akan mengenali Thom Yorke di jalanan Pasadena, California. Baginya tidak ada rockstar masa kini yang memiliki efek seperti bintang besar pra-milenium baru.

“Saya pernah berjalan kaki bersama Dave Grohl dan tidak ada orang yang mengenalinya, walaupun ia adalah bintang besar. Bukan itu yang saya maksud sebagai bintang. Contohnya Prince, kamu bisa melihatnya berjalan dari satu mil di depan.”

“Sistemnya sudah rusak, dan karena sistemnya sudah rusak, band-band rock baru jadi sangat rapuh. Mereka seperti bayi, anda harus memberikan banyak kasih sayang dan kesempatan bagi mereka untuk menghasilkan karya yang lebih baik… Tapi kalau mereka hidup di basement rumah ibu mereka dan harus bekerja untuk hidup, maka mereka tidak akan sukses,” pungkas Simmons.

1 COMMENTS
  • NATIVITYband

    " KEEP ON ROCKING IN THE FREE WORLD "