GEOFF NICHOLLS: Mantan Kibordis Black Sabbath Tutup Usia

  • By: GP
  • Senin, 30 January 2017
  • 2459 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Duka menyelimuti legenda rock Black Sabbath. Pasalnya sang mantan kibordis, Geoff Nicholls, telah meninggal dunia pada 28 Januari kemarin. Nicholls mengembuskan napas terakhir di usia 68 tahun setelah sekian lama berjuang dengan kanker paru-paru.

Para anggota Black Sabbath pun menyampaikan belasungkawanya kepada sang kibordis yang telah menemani mereka selama 20 tahun lebih. Gitaris Tony Iommi menulis di laman resmi facebooknya untuk mengenang Nicholls.

“Aku sangat terpukul mendengar salah satu teman tersayang dan terdekatku Geoff Nicholls telah tiada. Ia telah menderita selama beberapa waktu akibat kanker paru-paru dan ia kalah melawannya pada pagi ini. Geoff dan saya sangat dekat serta ia adalah seorang teman sejati bagiku dan selalu membantuku selama hampir 40 tahun. Aku akan sangat merindukannya dan ia akan selalu bersemayam di hatiku sampai kami bertemu kembali,” tulis Iommi.

Sedangkan bassis Geezer Butler menulis “Sangat sedih mendengar kawan lama dan kibordis Black Sabbath Geoff Nicholls meninggal dunia. RIP Geoff.”

Geoff Nicholls adalah pria kelahiran Birmingham, Inggris pada 28 Februari 1948. Ia memulai kariernya dengan band heavy metal Quartz. Album perdana Quartz diproduseri oleh Tony Iommi lantas kemudian mereka diajak tur mendampingi Black Sabbath.

Nicholls pun diajak bergabung ke Black Sabbath dan memulai debutnya di album Heaven and Hell (1980). Album tersebut juga menjadi album perdana dengan vokalis Ronnie James Dio yang menggantikan Ozzy Osbourne.

Bisa dibilang Geoff Nicholls adalah anggota kelima Black Sabbath. Ia sempat menjadi anggota tetap Black Sabbath walaupun hanya sekian tahun (1983-1996). Tapi Nicholls selalu tampil di album dan panggung Black Sabbath hingga tahun 2004. Selain bermain kibor, Nicholls juga tak jarang memainkan gitar rhythm mengiringi Iommi di panggung-panggung Black Sabbath. Meski demikian, ia sering kali tampil di samping panggung atau bahkan di belakang panggung hingga tak tampak oleh penonton. Karena itu, perannya tak bisa diremehkan dalam perjalanan karier Black Sabbath. Selamat jalan, Geoff Nicholls.

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
370 views
superbuzz
6159 views
superbuzz
684 views
superbuzz
807 views
superbuzz
1041 views