Georgia Twinn Kenalkan Single Baru Tentang Matty Healy

Georgia Twinn Kenalkan Single Baru Tentang Matty Healy

  • By:
  • Minggu, 9 May 2021
  • 68 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Georgia Twinn merupakan seorang musisi pendatang baru. Karier bermusiknya dimulai pada tahun 2019 saat dirinya merilis single berjudul On Your Mind. Meskipun kini berprofesi sebagai musisi profesional, Georgia Twinn memulai kariernya sebagai public figure dengan memaksimalkan platform Youtube dan media sosial lainnya sebagai perpanjangan tangan dari curahan kreativitasnya. Sejarah tentang kehidupannya sebagai content creator juga coba diangkat kembali oleh Georgia Twin melalui video klip single terbarunya pada pertengahan April lalu berjudul Matty Healy.

Secara gamblang Georgia Twinn menggunakan nama dari vokalis The 1975 untuk judul lagunya. Meskipun begitu, Georgia Twinn memiliki alasan tersendiri di balik penggunaan nama Matty Healy untuk single miliknya tersebut. Georgia Twinn mengaku, inspirasi lagu Matty Healy tersebut berasal dari pengalaman pribadinya saat menjalin hubungan romantis bersama seseorang yang memiliki fitur fisik identik dengan frontman dari The 1975 tersebut. Oleh karena itu, agar membuat beritanya semakin menarik, maka Georgia Twinn menggunakan judul yang mengacu pada kemiripan fisik mantan pasangannya dengan Matty Healy. Single baru yang dirilis oleh Georgia Twinn ini merupakan single ketiga dari mini album debutnya berjudul Talk. sebelum merilis lagu berjudul Matty Healy, Georgia Twinn sempat lebih dulu merilis single You Shouldn’t Have Fucked With Me dan setelahnya dilanjut dengan rilisnya lagu I Don’t Mind.

Meskipun terinspirasi dari kisah romansa terdahulunya, Georgia Twinn mengakui bahwa lagu Matty Healy ini lebih banyak terpengaruh dengan elemen-elemen negatif yang terjadi di dalam perjalanan hidup Georgia Twinn. Beberapa pihak yang ada di sekitarnya dulu juga kerap kali membandingkan kekasihnya dengan Matty Healy. Georgia Twinn tentu saja membela idolanya yang merupakan frontman di dalam The 1975 tersebut. Selain itu, Georgia Twinn juga menyatakan bahwa lagu ini juga memiliki pesan perpisahan yang cukup matang. Kematangan tersebut bukan hanya datang dari kisah hidupnya saja. Pasalnya, baik lagu berjudul Matty Healy maupun lagu-lagu lainnya yang ada di dalam EP Talk, ditulis oleh Georgia Twinn ketika dirinya masih baru mulai memasuki industri musik.

Alih-alih mencoba untuk menghadirkan karya yang terkesan amatir, Georgia Twinn kembali memilih dan menyempurnakan seluruh materi yang ada di dalam mini album debut miliknya tersebut. Awalnya, mini album perdana dari Georgia Twinn ini sudah siap untuk dirilis pada tahun 2020. Namun, sang musisi pendatang baru memutuskan untuk mengundur perilisannya jadi di awal tahun 2021. Dalam proses produksi EP perdananya, Georgia Twinn juga mengakui cukup beruntung karena mampu bekerja sama dengan beberapa produser dan penulis lagu ternama di skena musik Inggris, seperti Lovesick, Lapsley, dan Bastian. 

Tanpa menutupi identitasnya yang masih remaja, Georgia Twinn juga mencoba untuk tetap menggali inspirasi dari pengalaman personalnya, terutama soal kehidupan percintaan dan juga lika-liku dinamika sekolah. Hal tersebut sudah dilakukan oleh Georgia Twinn melalui EP perdananya yang berjudul Talk. Georgia Twinn juga menjaga dirinya untuk terus dapat berkarya secara jujur di kemudian hari. Georgia Twinn juga menyatakan bahwa Lana Del Rey merupakan salah satu sosok inspirasi terbesarnya. Oleh karena itu juga, Georgia Twinn mencoba untuk menghadirkan musik pop dengan nuansa yang lebih gelap, namun masih jauh untuk diasosiasikan dengan gothic. Georgia Twinn mengakui bahwa dirinya pertama kali mendengar karya Lana Del Rey saat umur 10 tahun dan cukup membantu dirinya menjalani hari-hari di masa sulit kala itu.

a

Image courtesy of Georgia Twinn

0 COMMENTS