EP Fingers Danilla

Gerak Jemari Danilla di EP Anyar, ‘Fingers’

  • By: NND
  • Selasa, 1 October 2019
  • 977 Views
  • 18 Likes
  • 49 Shares

Dewasa ini, berbicara penyanyi-penulis perempuan di kancah lokal, tentu nama Danilla hampir pasti menjadi bahasan. Baru-baru ini, Danilla secara resmi telah merilis materi terbaru. Sebuah EP bertajuk Fingers sudah resmi mengudara.

Materi anyar ini menjadi lanjutan diskografinya usai merilis single “Kembali Putih Lagi”—single yang berhasil menjadi soundtrack dari film terbarunya bersama Vincent dan Desta, Pretty Boys (Ya, dalam film tersebut Danilla juga turut mengolah peran!).

Berbicara substansi, Fingers memuat lima trek baru yang—sesuai namanya—berjudulkan nama-nama jemari manusia pada umumnya; yakni “Thumb”, “Index”, “Middle”, “Ring”, dan tentunya “Pinky”. Kalian sudah dapat mendengarkan keutuhan dari EP ini melalui layanan streaming dan musik digital.

Fingers tidak hadir secara mengejutkan. Peluncuran ini sudah ia siapkan, kabarnya melalui akun Instagram dan Twitter resmi miliknya, sedari beberapa hari sebelum EP ini resmi mengudara.

Danilla cukup kuat menjaga benang merah sound yang melintas dalam EP ini. “Thumb” dan “Pinky” digubah sebagai sebuah intro dan outro dengan durasi yang cukup singkat (satu menit).

Tiga trek lainnya, memberikan ruang yang lebih luas, tapi masih satu nuansa dengan intro dan outro-nya itu. Secara garis besar, konsep EP ini terasa cukup mumpuni, atau mungkin sebuah EP yang dapat disebut “tematik”. 

Nuansa yang dominan hadir di dalam kelima trek ini cukup suram, melankolis, dan menyayat—cocok dinikmati di kamar sendirian, atau di tengah kemacatan jam-jam pulang kerja.

Waspadalah dengan vokal Danilla dalam trek “Index” yang rapuh. Selain itu, “Middle” hadir dengan sound petikan gitar yang jadi senjata utamanya. Masuk ke trek “Ring”, kita disuguhkan sebuah trek piano ballad yang cukup apik berduet dengan vokalisasi Danilla.

Terdapat sedikit-banyak progresi nada yang menapak ke arah non-wajar secara nikmat dalam keutuhan EP ini, membuat nuansa suram dan melankolis tersebut menjadi lebih nyata.

Dengarkan EP Fingers di bawah ini:

3 COMMENTS
  • hendrapare151@yahoo.com

    Wissss

  • hendrapare151@yahoo.com

    Wissss

  • Aras

    ???

Info Terkait

superbuzz
124 views
superbuzz
177 views
superbuzz
169 views
superbuzz
598 views
superbuzz
146 views