Gerard Way

Gerard Way Tutup Kemungkinan My Chemical Romance Reuni

  • By: NTP
  • Selasa, 12 February 2019
  • 2093 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Dalam wawancara terbaru dengan The Guardian, Gerard Way mengupas bubarnya dan potensi reuni My Chemical Romance. Setelah bubar di tahun 2013, mereka dikabarkan akan menggelar reuni pada 2016, saat album The Black Parade menginjak umur sepuluh tahun. Reuni tersebut nyatanya tak pernah terjadi. MCR juga tak melepas satu pun lagu atau menggelar satu pun konser.

Way mengaku bahwa MCR mengalami tekanan luar biasa saat merekam Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys (2010). Selain itu, tekanan untuk meraih kesuksesan juga menjadi beban tersendiri bagi MCR semenjak era The Black Parade.

“Saat prosesnya mulai lancar dan kami mulai merasakan sukses… saat itu juga mulai banyak kepala dan keadaan mulai sulit… semua punya opini masing-masing tentang visi MCR yang seharusnya. Proses ini membuat pengambilan keputusan menjadi sulit. Kita terperangkap dalam jebakan, ‘Apakah karya ini cukup bagus?’”

“Berkarya tidak lagi terasa menyenangkan. Saya rasa membubarkan band membantu kami bebas dari ‘mesin’ itu,” jelas Way.

Saat membubarkan diri, Way mengatakan bahwa MCR tak lagi diperlukan. Ia juga mengaku rindu akan MCR, tapi kemungkinan mereka menggelar reuni sangatlah kecil.

“Itulah hal-hal yang saya pikirkan ketika dunia mulai kacau seperti ini… Sudah pasti hal itu jadi pertimbangan saya, tapi sekarang saya sudah menjadi orang yang begitu berbeda. Saya tidak tahu bagaimana caranya kembali menyesuaikan diri dengan band, juga sebaliknya. Tapi dunia saat ini memang membutuhkan hal positif.”

“Tentu saja kami terus mendapatkan penawaran untuk reuni… Rasanya menyenangkan… Saya rindu bermusik bersama mereka, tapi untuk reuni saya pikir tidak. Jika memang MCR akan kembali aktif, maka kami tidak akan memilih berada di dalam ‘mesin’ itu. Mungkin prosesnya begini: ini karya terbaru kami, titik,” jelas Way.

0 COMMENTS

Info Terkait