ghost

Ghost Kenalkan Papa Emeritus IV!

  • By: NND
  • Kamis, 5 March 2020
  • 972 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Pada tanggal 3 Maret 2020 kemarin, world tour apik Prequelle milik Ghost mencapai klimaksnya di Mexico City. Malam itu, kelanjutan “kisah” dari grup musik (teatrikal) metal Ghost pun kembali dilanjutkan.

Di pertengahan solo saxophone dalam lagu “Miasma,” Papa Nihil (sosok vokalis Ghost sejak 30 September 2017) tiba-tiba “meninggal dunia” secara misterius. Alhasil, naiklah frontman Cardinal Copia ke panggung, yang kemudian diinagurasikan dan secara resmi menjadi Papa Emeritus IV.

Inkarnasi terbaru ini memberikan kita sosok frontman kelima dari grup musik Ghost, yang akan menuntun perjalanan para pengikutnya menyusuri album terbaru mereka yang diagendakan rilis pada tahun 2021 mendatang.

Gracias Mexico City, untuk keramahan dan kehangatan kalian,” unggah Ghost di Instagram mereka sesaat setelah panggung pamungkas tersebut. “Tidak ada tempat lain yang cocok menyaksikan upacara peresmian Cardinal Copia menjadi Papa Emeritus IV selain di kota kalian.”

“Papa dan para “ghouls” sangat berterima kasih untuk antusiame kalian. Sampai bertemu di tahun 2021,” sambungnya.

Mengutip wawancara pihak Kerrang! Dengan Tobias Forge—otak di balik grup Ghost—kita diberikan gambaran terkait bagaimana album kelima mereka akan terdengar.

“Saya melihat banyak album nomor lima sebagai sebuah arahan kepentingan untuk grupnya sendiri. Contoh saja Powerslave milik Iron Maiden,” tuturnya. “Di album kelima, kalian tiba di titik dalam karir kalian di mana ada momentum yang sudah terbangun, dan kalian diberikan banyak ekspektasi dari momentum yang ada. Jadi album kelima harus jadi sesuatu yang spesial mengingat banyak sorotan yang mengarah kepada kalian.”

“Kamu harus memberanikan diri dan merekam sebuah materi yang mampu mewakili semua ekspektasi itu,” tutupnya.

Tentunya, kita sudah tidak sabar menyambut tahun 2021, terutama dengan album baru dan kehadiran Cardinal Copia yang sudah dipatenkan menjadi Papa Emeritus IV. Long live Ghost!

0 COMMENTS